Jumaat, 3 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Polisi Bahrain Tembaki Demonstran

Posted: 03 Jun 2011 06:13 AM PDT

DUBAI - Polisi Bahrain menembaki demonstran dengan menggunakan gas air mata dan peluru karet saat para demonstran menyerukan aksinya di Pearl Square.

Lapangan itu merupakan pusat demo para warga Syi'ah menentang Pemerintahan Sunni. Demikian seperti diberitakan oleh Associated Press, Jumat (3/6/2011).

Demonstrasi ini dimulai pascapemerintah menetapkan status siaga. Para penganut paham Islam Syi'ah menuntut kebebasannya dan mereka juga terinspirasi dari demonstrasi yang ada di dunia Arab belakangan ini.

Sekira 30 orang tewas pada Februari, ketika demonstrasi terjadi di Bahrain.

Untuk saat ini, belum ada laporan tentang korban dari para saksi mata demonstrasi ini.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China Bertemu dengan Oposisi Libya

Posted: 03 Jun 2011 05:16 AM PDT

BEIJING - Diplomat China mengadakan dialog dengan Pimpinan Oposisi Libya Mustafa Abdul jalil.

"Duta Besar China untuk Qatar Zhang Zhiliang bertemu dengan Ketua Dewan Transisi Nasional Mustafa Abdul Jalil dan mereka berbincang tentang situasi di Libya," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei, seperti dilansir Deutsche Presse, Jumat (3/6/2011).

China sebelumnya membangun hubungan yang baik dengan Moammar Khadafi sejak dirinya naik ke kursi pemerintahan Libya pada 1969. China pun memiliki kepentingan ekonomi yang tinggi terhadap Libya.

Sekira 36 ribu warga China di Libya telah dievakuasi setelah konflik menyebar, umumnya mereka adalah pekerja konstruksi dan industri lainnya.

Negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini menyatakan kontra terhadap rencana pelancaran serangan udara yang dilakukan NATO terhadap Libya.

China juga menyatakan abstain pada saat pengambilan keputusan mengenai kasus Libya pada Maret lalu terkait zona pelarangan terbang di Libya.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan