Khamis, 14 April 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Kate Dikukuhkan dalam Kebaktian Tertutup

Posted: 15 Apr 2011 03:53 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Kate Middleton telah dikukuhkan di Gereja Inggris dalam satu kebaktian tertutup sebelum pernikahannya dengan Pangeran William. Upacara itu dilakukan oleh Uskup London, Richard Chartres, yang akan memberikan kotbah pada upacara perkawinan Kate dan William di Westminster Abbey pada tanggal 29 April ini.

Kate, 29 tahun, telah dibaptis pada usia lima bulan di Paroki Bradfield St Andrew di Berkshire tapi belum dikukuhkan ketika remaja. Upacara pengukuhan tersebut, yang menandai titik di mana orang Kristen yang sudah dibaptis membuat sebuah komitmen teguh terhadap iman mereka, diselenggarakan pada 10 Maret lalu, demikian menurut laporan The Telegraph, Kamis (14/4/2011).

Seorang jurubicara Istana St James mengatakan, "Catherine Middleton telah dikukuhkan oleh Uskup London pada sebuah kebaktian pribadi di Istana St James yang dihadiri keluarganya dan Pangeran William. Nona Middleton, yang sudah dibaptis, memutuskan untuk dikukuhkan sebagai bagian dari persiapan pernikahannya."

Tunangan Pangeran William itu diketahui telah menerima bimbingan dan konseling dari uskup itu sebelum memutuskan untuk dikukuhkan. Kebaktian tersebut dihadiri oleh orang tuanya Michael (61) dan Carole Middleton (56), serta adiknya Pippa (27) dan James (23). Alex Loudon (30), pacar Pippa Middleton, juga hadir.

Uskup London, yang dianggap sebagai salah satu klerus favorit Pangeran Wales, telah memainkan peran penting dalam beberapa upacara keagamaan kerajaan dalam beberapa tahun terakhir. Uskup itu juga yang mengukuhkan Pangeran William dalam sebuah acara yang diselenggarakan di kapel St George, Istana Windsor pada Maret 1997 ketika ia berusia 14 tahun. Upacara pengukuhan William itu merupakan kali terakhir Panggeran Charles, Prince of Wales, dan Diana, Princess of Wales, terlihat bersama di depan publik sebelum Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada Agustus tahun itu juga. Uskup London itu juga yang memimpin upacara pada peringatan bagi ibu Pangeran William. Ia juga diketahui telah menasehati Pangeran itu pada tahun-tahun sebelum ia pergi ke Universitas St Andrews.

Semua raja Inggris memainkan peran sentral dalam Gereja Inggris, yaitu sebagai kepala gereja yang bergelar Gubernur Agung, sebuah posisi yang suatu saat akan jatuh ke Pangeran William. Begitu Kate menjadi anggota Keluarga Kerajaan, kebaktian-kebaktian di geraja sering akan menjadi bagian dari kehidupan barunya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden Jerman Dilempari Telur

Posted: 15 Apr 2011 02:15 AM PDT

Presiden Jerman Dilempari Telur

Egidius Patnistik | Jumat, 15 April 2011 | 09:15 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Presiden Jerman, Christian Wulff, terkena lemparan telur dari seorang pemrotes, Kamis (14/4/2011), tetapi ia tak mempedulikannya. Ia mengatakan, itu merupakan resiko yang mesti diterimanya karena bersentuhan dengan masyarakat.

Wulff, kepala negara termuda dalam usia 51 tahun di negeri tersebut, baru saja tiba di kota Wiesbaden di Jerman timur, ketika seorang pria yang berusia 48 tahun yang berada di antara kerumunan orang mulai melempari dia dengan telur, kata polisi dalam satu pernyataan. "Pakaian presiden federal itu kotor," kata pihak berwenang. "Presiden sendiri tak apa-apa."

Wulf ditemani Perdana Menteri Negara Bagian Hesse Volker Bouffier, yang juga terkena kuning telur. Polisi membekuk orang yang melemparkan telur segera setelah ia melancarkan serangannya dan membawa orang itu ke tahanan. Presiden Jerman tersebut mengatakan kepada wartawan ia telah meminta agar pengamanan dilakukan selonggar mungkin.

"Saya ingin mengadakan kontak dengan warga," kata Wulf. "Itu berarti dilempari telur sekarang dan nanti."

Tak lama setelah itu, ia tampil dengan jaket baru dan berpose untuk diambil gambarnya bersama sekelompok warga yang menghadiri acara Girl's Day di gedung parlemen negara bagian tersebut.

Tahun 1991, perdana menteri saat itu Helmut Kohl diserang pengunjuk rasa dengan lemparan telur, tomat dan cat di kota Halle di Jerman timur. Pemimpin Jerman yang geram itu mengejar para penyerangnya tapi stafnya dan penjaga ketertiban mencegah dia melancarkan pukulan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan