Jumaat, 7 Januari 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


The Warrior's Way, Jalan Panjang Si Jawara Pedang

Posted: 08 Jan 2011 02:22 AM PST

THE WARRIOR'S WAY SUTRADARA DAN PENULIS: Sngmoo Lee PRODUSER: Barrie M. Osborne, Lee Joo-Ick, Michael Peyser PEMAIN: Jang Dong Gun, Geoffrey Rush, Kate Bosworth, Danny Huston.

Lewat The Warrior's Way  sutradara Korea Selatan Sngmoo Lee mencoba menancapkan namanya di panggung Hollywood. Dibintangi aktor ternama Korea Selatan Jang Dong Gun, yang berkolaborasi dengan aktris jelita Kate Bosworth, dan Geoffrey Rush, pemeran Kapten Barbosa, si bajak laut bengis dalam film Pirates of the Caribbean.

Lupakan soal cerita, sebab penekanan jualan Lee lebih pada penyajian sinematografi yang apik. Ia mencoba bermain-main dengan bahasa gambar untuk menghasilkan respon perasaan penontonnya. Sejumlah adegan disajikan dengan format lambat agar menciptakan adegan yang dramatis. Hasilnya, memang terasa beda.

Meski bukan sesuatu yang baru, namun penyajian Lee tetap saja menarik. Kesan itu terasa kuat manakala adegan pertarungan pedang dihadirkan.   

Alkisah di abad 19 terlahir seorang kesatria pedang yang tangguh. Pilihan hidupnya membawa Yang (Jang Dong Gun) pada kesempurnaan sebagai jawara pedang. Ia tangguh dan tak terkalahkan. Gerakan dan sabetan pedangnya laksana kilat. Sekali tebas, empat hingga lima lawan dihabisinya dalam waktu singkat.

Oleh petinggi klan, Yang didaulat untuk menghabisi generasi terakhir dari klan seteru abadi mereka. Satu demi satu, musuh dihabisinya. Yang tersisa hanyalah seorang bayi perempuan.

Pedang telah dihunus tapi senyum si bayi mungil itu membuat hati si pembantai berdarah dingin itu bergetar,  meruntuhkan segala kekejamannya.   Ia pun memilih membiarkan bayi tersebut tetap hidup dan membawanya berkelana.

Kehidupan baru Yang telah dimulai. Membawa si bayi melintasi samudera luas menuju barat. Yang pun kini terdampar di sebuah tempat di wilayah barat Amerika. Tak ada hukum yang berlaku. Mereka yang kuat, dialah pemenangnya. Negeri yang tak beda jauh dengan negeri asalnya.

Tapi, ia berusaha tak terpancing membuka kedok idetitasnya. Sebab, bukan tak mungkin keberadaannya bisa diketahui petinggi klan dan memburunya begitu Yang kembali menghunuskan pedangnya.

Dalam pelariannya itu, Yang menemukan sahabatnya telah terbunuh. Ia pun bertemu anggota rombongan sirkus, seperti Lynne (Kate Bosworth), gadis yatim piatu yang punya pengalaman hidup yang pedih dan Ronjago (Geoffrey Rush) si pemabuk.     Tak hanya petinggi klan, The Saddest Flute yang kini menjadi musuh Yang,  The Colonel (Danny Huston), seorang penguasa kota Gold Rush, juga jadi seterunya.  Akankah Yang membuka kedoknya sebagai  kesatria pedang atau sebaliknya?  

The Warrior's Way merupakan film aksi petualangan dan menjadi film debut banyak pihak.  Jang Dong-gun, misalnya, setelah lebih dari 17 tahun berkiprah di industri hiburan Korea, ia pun akhirnya punya kesempatan menjajakan kakinya di Hollywood.   Hal yang sama juga dirasakan  sutradara Sngmoo Lee.  The Warrior's Way juga menjadi debut internasionalnya. Film ini menjadi awal karier penyutradaraan sekaligus skenario film pertama yang dibesutnya dengan anggaran di atas  30 juta dollar AS.  

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Sssttt... Ada Opposite Attrack di Fame Station!

Posted: 08 Jan 2011 01:37 AM PST

BANDUNG, KOMPAS.com - Nanti malam (8/1), Immigrant (Jl. Jend. Gatot Subroto 2, Lippo Centre Building Lt. 11) akan gelar acara clubbing  dengan bertema Opposite Attrack pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

- ESCAPE ( PURE ALTERNATIVE )- - XPLOSION ( TOP 40 ) - - DJ DEWO - - DJ BAYZEE -

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan