Isnin, 1 Julai 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


"Orang Jepang Sangat Teliti Pilih Aksesori"

Posted: 01 Jul 2013 05:55 AM PDT

AKSESORI buatan Elizabeth Wahyu memang sudah mendunia. Pasar Jepang dan Amerika adalah beberapa tempat yang turut memasarkan aksesori handmade dari tangan kreatifnya.
 
Tak mudah menembus pasar luar negeri untuk memasarkan produk aksesori. Beruntung, Elizabeth Wahyu berhasil melakukannya. Tak tanggung-tanggung, pasar besar dan berstandar tinggi seperti Amerika dan Jepang menjadi incarannya.
 
Guna meraih hati para konsumen di negeri tersebut, desainer yang akrab disapa Eliz ini pun senantiasa menciptakan desain yang inovatif dari waktu ke waktu. Tak hanya itu, kualitas barang yang dihasilkannya selalu dihasilkan sesempurna mungkin agar tak mengecewakan pelanggannya. Apalagi, konsumen di Jepang khususnya termasuk pembeli yang sangat teliti terhadap barang kecil sekali pun.
 
"Jepang itu suka desain yang halus, feminin, dan pekerjaannya rapi. Mereka itu melihat sekali, beda 1 mili saja itu keliatan," tuturnya kepada Okezone di butiknya bilangan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Ya, Eliz memang patut berbangga hati. Apalagi, pasar yang ditembusnya memasang standar tinggi. "Kalau kita bisa tembus pasar Jepang, bagi saya itu suatu kehormatan karena bisa menembus mereka punya standar tinggi. Karena tidak mudah buat orang Jepang pakai suatu produk," tambahnya.
 
Pasar Amerika, sambung Eliz, cenderung menyukai aksesori yang halus dan simple, tapi ada juga yang menyukai desain unik dan tidak pernah dilihat di tempat lain.
 
"Mereka tidak serumit orang Jepang. Jadi mereka tidak yang mencari tahu ini kawatnya kayak apa dan sebagainya. Kalau orang Jepang kan iya," katanya menutup obrolan.
(ind)

"Abnon Jakarta Bukan Hanya Protokoler"

Posted: 01 Jul 2013 04:33 AM PDT

GUBERNUR DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan memberdayakan Abang dan None Jakarta sebagai marketer untuk city brand kota Jakarta.

"Saya tidak akan jadikan mereka hanya sebagai protokoler ngedampingin saya tapi juga nanti saya akan fungsikan peran Abang None sebagai marketer. Nanti bisa muter-muter ke setiap provinsi dan ke mancanegara," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Namun untuk mencapai wilayah mancanegara, kata Jokowi, mereka harus memiliki kesiapan dari segi city branding.

"Pengetahuan mengenai Jakarta sudah tahu, nanti mereka harus siap mengenalkan Jakarta itu keluar, ke negara lain. Mungkin setiap hari akan kita kirimkan secara bergantian," tuturnya.

Dia berharap, para Abang None yang sudah terpilih bisa bekerja giat untuk mengenalkan Jakarta keluar agar Jakarta dikenal dunia internasional.

"Jangan sampai jadi pajangan. Sekali dua kali enggak apa-apa, tapi selanjutnya mereka harus jalankan peran mereka mengenalkan Jakarta, memberitahu Jakarta isinya apa dengan ide mereka. Saya ini tidak pada posisi memerintah. Mereka harus punya ide dan gagasan, nanti disampaikan ke kita dan kita yang mendorong," pungkasnya. (ind)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan