Rabu, 8 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Harga Chevolet Enjoy di Bawah Ertiga

Posted: 08 May 2013 12:59 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Chevrolet Enjoy akan resmi dirilis dan masuk di pasar India. Di sana model MPV ini merupakan yang pertama dikeluarkan General Motor.

"Jangan Jauh-Jauh dari Mobil, Ada Daging untuk Luthfi Hasan"

Posted: 08 May 2013 12:57 AM PDT

POLHUKAM

Rabu, 08 Mei 2013 14:57 wib

Arief Setyadi - Okezone

JAKARTA- Sahrudin, sopir tersangka kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, membongkar kisah suap yang melibatkan majikannya.

Dalam kesaksian di Pengadilan Tipikor, Sahrudin mengungkapkan kronologis Fathanah saat menerima suap dari Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Sahrudin mengatakan, saat berada di hotel Le Meridien, Jakarta pada 29 Januari 2013 lalu, Fathanah memintanya untuk tidak jauh-jauh dari mobil pribadinya.  Fathanah melakukan komunikasi dengan Sahrudin melalui telefon.

Dalam percakapannya, kolega mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu menyebut istilah daging yang belakangan diketahui adalah uang suap. "Halo, jangan jauh-jauh dari mobil ada daging buat Luthfi," ucap Sahrudin dalam BAP yang dibacakan di pengadilan, Selasa (8/5/2013).

Namun, kode tersebut tidak dipahami oleh Sahrudin. Sebab Sahrudin mengira isi plastik di mobil itu dia kira kue atau daging sapi betulan.

Sahrudin juga menjelaskan, sebelum ke hotel Le Meridien,  pihaknya terlebih dulu mengantar Fathanah ke rumahnya di kompleks Pesona Kayangan, Depok, Jawa Barat. Lalu, ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta. "Habis itu kami ke PT Indoguna Utama. Sampai di Indoguna pukul 15.30 WIB," katanya.

Tak lama berselang, sekira 30 menit, Fathanah keluar dari kantor PT Indoguna Utama dengan membawa kantong plastik warna hitam dan sebuah tas kotak kecil dengan didampingi tiga orang. Dua orang diantaranya membawa kantong plastik warna hitam. Semua bawaan itu dibawa masuk ke dalam mobil.

"Saya enggak tahu apa isinya yang Mulia. Saya kira itu kue," tuturnya.
Dari kantor perusahaan importir daging itu, baru Fathanah menuju ke hotel Le Meridien dan tiba sebelum Magrib. Barulah kemudian, pada waktu Isya, datanglah penyidik KPK dan menangkap majikannya. Setelah itu, baru saya mengetahui kalau isi dari tas plastik dan tas kotak itu berisi uang.

(ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan