Isnin, 20 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Pesawat Militer Aceh Dianggap Tak Kebetulan Nyasar ke Aceh

Posted: 20 May 2013 11:22 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah diminta tidak memandang remeh kasus pelanggaran zona izin terbang yang dilakukan militer Amerika Serikat (AS) di wilayah udara Indonesia. Sebab hal ini bukan kali pertama terjadi dan berkemungkinan mengancam kedaulatan NKRI. 

"Saya yakin pesawat itu tidak kebetulan kesasar ke Aceh," kata anggota Komisi I DPR bidang pertahanan, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati (Nuning) ketika dihubungi Republika, Selasa (21/5).

Boleh jadi, lanjutnya, pesawat militer tersebut tengah melakukan aktifitas intelijen di wilayah Indonesia. Kemungkinan itu menurutnya sangat besar dan patut diwaspadai. 

"Segala kemungkinan dalam giat intelijen kita harus diwaspadai. Probabilitasnya pun besar sekali," katanya.

Kecurigaan Nuning bukan tanpa alasan. Menurutnya sulit dipercaya jika pilot negara sebesar AS terbang tanpa tujuan jelas. Apalagi jarak yang ditempuh terbilang jauh. "Kita harus hati-hati dengan giat deception(pengelabuan) siapa pun," ujarnya.

Nuning meminta pemerintah meningkatkan aktifitas intelijen dan infrastruktur TNI. Hal itu untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman militer dari negara asing. 

"Intelijen negara dimajukan fungsinya. Kita harus waspada terhadap ancaman laut, darat, dan udara," katanya. 

Nuning berharap TNI Angkatan Udara segera mencari tahu motif di balik penerbangan pesawat tersebut. Kemenlu juga harus bersikap tegas dengan tetap berpedoman azas politik bebas aktif. "Langsung tanyakan ke Kedubes AS," kata politisi Partai Hanura tersebut.

Proton Club Indonesia Ajak Adik Panti Jelajahi Jungleland

Posted: 20 May 2013 11:22 PM PDT

Proton Club Indonesia (PCI) bersama adik-adik dari Yayasan Panti Asuhan Kosgoro, Cibanteng Dermaga Bogor mengadakan rekreasi bersama ke Jungleland, Sentul City pada Kamis (9/5). Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PCI terhadap masyarakat sekitar dalam berbagi syukur, sekaligus event dalam mempererat silaturahim bersama para anggota klub.

Sarapan pagi bersama dilakukan di Rest Area KM 10 Cibubur, Jagorawi pada jam 8 pagi sambil registrasi dan briefing teknis pembagian dan penempatan adik-adik panti ke mobil peserta. Pada jam 9.15, kita start konvoi diikuti 10 mobil peserta menuju Jungleland Sentul City.

Suka cita dan kebahagiaan terpancar dari raut muka peserta dan adik-adik panti. Penat pun lepas sambil mengikuti aneka wahana yang ada. Games dan pembagian goodybag dari sponsor saat makan siang, menambah semarak acara bersama ini.

Tanpa terasa sore hari menjelang, kami pun bersiap kembali pulang untuk mengantar adik-adik panti ke asramanya di Dermaga Bogor. Acara ditutup dengan Sholat Maghrib dan doa bersama atas nikmat dan syukur yang diberikan Tuhan kepada kita.

Titipan infaq dan sedekah dari rekan-rekan anggota PCI telah diterima langsung oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Kosgoro Ibu Yaya Sadaria. Salam dan doa pun dipanjatkan, agar kami semua selalu dilindungi oleh-NYA serta diberi keberkahan, kesehatan, kemudahan, derajat yang tinggi dan kelancaran rezeki agar bisa berguna bagi masyarakat.

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat Proton Club Indonesia, bisa menghubungi humas kami Sdr. Kuncoro Aprilyano di 0857.16410954, atau bisa gabung di media sosial seperti di Facebook, Twitter, Yahoogroups dll.

Salam

Proton Club Indonesia


Rubrik ini bekerja sama dengan Proton Club Indonesia

Tiada ulasan:

Catat Ulasan