Ahad, 28 April 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Penyebab Utama Kaki Varises & Kram

Posted: 28 Apr 2013 12:51 AM PDT

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 28 April 2013 14:51 wib

PEMBULUH vena sangat penting untuk kaki Anda leluasa beraktivitas. Namun terkadang, gangguan vena bila diabaikan bisa menghambat karena munculnya kram ataupun varises.

 
Banyak faktor sebenarnya yang membuat kaki Anda kram dan varises, kata Dr. R. Suhartono, MD Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia.  Namun sayangnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui.
 
Berikut ini beberapa penyebab seorang mengalami kram sekaligus varises, sebagai pengingat Anda untuk lebih berhati-hati:
 
Katup vena yang tidak betul
 
Gangguan vena ini disebut para dokter sebagai penyebab primary atau kasus banyak yang terjadi pada sekarang. Seorang terlalu lama berdiri dan  cara duduknya salah membuat katup vena berubah arah. Di mana seharusnya katup itu menghadap ke arah jantung untuk mengedarkan balik darah dalam tubuh, namun karena terhimpit oleh duduk sila Anda, ataupun otot kaki yang tidak bergerak karena berdiri, berdampak darah tersebut balik lagi ke kaki bawah Anda dan berkumpul. Sehingga kemudian terjadi kaki Anda kram dan kelama-lamaan pembuluh darah melebar  hingga menonjol, Anda pun terkena varises. Untuk itu sebagai upaya preventif, perhatikanlah kebiasaan duduk dan aktivitas Anda sekarang yang sering membuat Anda kram, kemudian ubahlah.
 
Pembuluh darah rusak akibat operasi
 
Hal ini biasanya terjadi karena sehabis kakinya terbentur ataupun kecelakaan, sehingga terjadi sumbatan pada kaki.
 
Dinding venanya terlalu tipis
 
Pernah melihat urat-urat kecil berwarna hijau muncul di kaki wanita? Itu bisa berdampak urat-urat terlihat bila adanya sumbatan darah. Kemudian suka membuat kaki Anda biru-biru.
(tty)

Perez: Tak Perlu Minta Maaf ke Button

Posted: 28 Apr 2013 12:47 AM PDT

MEKSIKO – Sergio Perez membantah sudah meminta maaf kepada Jenson Button. Perez menilai hal itu tidak perlu dilakukan olehnya.
 
Mantan pembalap Sauber itu memang sempat bersenggolan dengan Button dan membuatnya kehilangan sayap bagian depan. Perez menegaskan meminta maaf kepada juara dunia 2009 itu tidak perlu dilakukan.
 
"Dikatakan dalam berbagai publikasi saya telah meminta maaf kepada Jenson, tapi tidak seperti itu. Saya tidak meminta maaf kepadanya karena saya merasa itu tidak perlu dilakukan," ucap Perez, diberitakan Autosport, Minggu (28/4/2013).
 
"Kami berhutang minta maaf kepada tim dan itu yang kami bicarakan. Kami meminta maaf kepada tim karena kami mengambil risiko dan kami balapan sangat agresif. Tapi, untuk sementara ini saya tidak meminta maaf kepada Button," jelasnya.
 
Namun, Perez menilai hubungan kerjanya dengan Button masih positif. Pembalap asal Meksiko itu mengungkapkan hal ini untuk memastikan telah berdamai dengan Button setelah balapan di Bahrain.
 
"Saya rasa kritikan itu sangat tepat setelah akhir balapan. Kami memiliki kesempatan untuk saling berbicara yang mana itu sangat bagus untuk saya, tim dan Button," sambungnya.
(hmr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan