Ahad, 10 Februari 2013

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Imlek, Ki Kusumo Bagi-Bagi Angpao

Posted: 10 Feb 2013 06:30 AM PST

Minggu, 10 Februari 2013 21:30 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA- Seperti tahun sebelumnya, Ki Kusumo ikut merayakan Tahun Baru Imlek. Produser yang juga Ketua Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) ini menampilkan atraksi liong dan barongsai.
 
"Imlek tanpa barongsai akan terasa hambar. Makanya saya akan memberikan hiburan pertunjukan liong dan barongsai kepada masyarakat," ujar Ki Kusumo di kawasan Kemang Pratama 3, Bekasi.
 
Ratusan liong dan barongsai akan disebar ke berbagai titik di Jabodetabek seperti di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan pusat keramaian lain. Selain untuk merayakan Imlek, produser film Jangan Menangis Sinar ini ingin melestarikan budaya barongsai.

"Barongsai merupakan seni budaya Tionghoa yang sudah menjadi aset kebudayaan bangsa Indonesia. Jadi wajib kita lestarikan," tandasnya.

Seperti tradisi Imlek lain, Ki Kusumo juga membagi-bagikan angpao kepada masyarakat di sekitar rumahnya. Dia juga menyiapkan berbagai makanan khas Imlek seperti dodol dan manisan.

"Makanan khas Imlek ini kan memiliki makna. Seperti dodol, dodol yang lengket maknanya agar jalinan silatuhrahmi semakin erat, jadi lengket menyatukan semua. Kalau manisan, supaya di tahun yang baru ini menjadi tahun yang selalu berbuah manis," jelasnya.

(ega)

Jessica Iskandar Kangen Sekaligus Sedih Ditinggal Olga & Raffi

Posted: 10 Feb 2013 04:16 AM PST

Minggu, 10 Februari 2013 19:16 wib
Muhammad Ardy Khairan - Okezone

JAKARTA - Saat ini Olga Syahputra sedang berlibur ke Australia. Untuk beberapa hari Olga absen memandu acara Dahsyat. Jessica, selaku teman sesama host menuturkan, sebenarnya Olga ingin berlibur keliling Eropa, namun ia tak banyak mendapat jatah libur.

"Ya hari ini kak Olga lagi liburan ke Australia, tadinya pengin keliling Eropa tapi waktu liburannya enggak lama," kata Jessica iskandar di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (10/2/2013).

Jessica menambahkan kepergian Olga ke Australia semakin membuatnya kesepian. Terlebih saat sahabatnya Raffi Ahmad sedang bermasalah dengan hukum.

"Ya sepi saja ditinggal kak Olga liburan, tapi kalau Olga kan pasti balik lagi. Kalau Raffi kan disana (BNN). Perasaan aku campur aduk, kangen, sedih, pokoknya gitu deh," tuturnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini Raffi masih ditahan di kantor Badan Narkotika Nasional untuk menjalani pemeriksaan terkait penggunaan dan kepemilikan Narkoba.

(ega)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan