Ahad, 10 Februari 2013

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Demokrat Gorontalo Tunduk Pada SBY

Posted: 10 Feb 2013 07:09 AM PST

Kisruh Demokrat

Demokrat Gorontalo Tunduk Pada SBY

Penulis : Aris Prasetyo | Minggu, 10 Februari 2013 | 15:09 WIB

DIAN MAHARANI

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum berpidato dihadapan pengurus anak cabang se-Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (9/2/2013).

TERKAIT:

GORONTALO, KOMPAS.com - Partai Demokrat Gorontalo memastikan mendukung penuh langkah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membenahi partai. Delapan butir solusi yang diambil SBY untuk menyelamatkan partai yang tengah diterpa kasus korupsi kadernya dinilai tepat.

"Apapun kebijakan yang diambil SBY untuk perbaikan partai selalu kami dukung sepenuhnya. Kader Partai Demokrat di Gorontalo tetap solid meski partai kami diterpa isu korupsi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Gorontalo, Gusnar Ismail, Minggu (10/2/2013), di Gorontalo.

Menurut Gusnar, sejak SBY memutuskan langkah-langkah penyelamatan partai, pihaknya terus menyosialisasikan kebijakan SBY itu sampai ke tingkat pengurus cabang. Ia juga mengklaim bahwa kader Partai Demokrat di tingkat DPC sampai DPD tetap solid.

 

Tatang Kunjungi Pemakaman Sesepuh Sukapura

Posted: 10 Feb 2013 07:07 AM PST

Tatang Kunjungi Pemakaman Sesepuh Sukapura

Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha | Minggu, 10 Februari 2013 | 15:07 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tatang Farhanul Hakim, calon wakil gubernur Jawa Barat dengan nomor urut 2, berkampanye dan berkunjung ke makam salah satu leluhur Sukapura KH Aon di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (10/2/2013). Kunjungan itu merupakan bagian kampanyenya untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

Agenda kampanye Tatang itu dijadikan awal kegiatan kampanye di Kabupaten Tasikmalaya. Pantauan Kompas.com, Tatang datang ke lokasi pemakaman yang juga dipakai warga untuk berziarah sekitar pukul 09.30 WIB. Mantan bupati Tasikmalaya itu didampingi rombongan tim sukses dan simpatisannya.

Kedatangan salah satu calon wakil gubernur itu membuat pengunjung pemakaman sempat diwarnai desak-desakan. Pasalnya, di lokasi tersebut tengah dilaksanakan acara pengajian ziarah yang dilaksanakan pada waktu maulid Nabi Muhammad SAW.

Tatang yang berpasangan dengan Irianto MS Syafiuudin atau yang lebih dikenal sebagai Yance, mengaku datang ke pemakaman salah satu sesepuh Sukapura di hari pertama kampanyenya untuk mendoakan leluhur.

Ia mengagendakan kunjungan ke pemakaman ini sebagai kegiatan awal kampanyenya. Tatang berpendapat dengan menghargai dan mendoakan leluhur kepada Tuhan, akan mampu meningkatkan nilai keimanan.

"Saya datang ke sini untuk mendoakan leluhur kita kepada Alloh SWT. Sekaligus menghadiri acara maulid nabi yang setiap tahunnya diadakan di sini," jelas Tatang, kepada wartawan usai mengikuti acara yang digelar di komplek pemakaman sesepuh Sukapura.

Kunjungan Tatang, mendapatkan perhatian warga setempat yang mengunjungi komplek pemakaman tersebut. Bahkan, sebagian besar pengunjung tak mengetahui akan hadirnya salah satu calon wakil gubernur  itu.

Setelah mengunjungi pemakaman, Tatang kemudian melanjutkan kegiatan kampanyenya ke wilayah Kecamatan Sukaraja, Tasikmalaya. Ia dan rombongan rencananya akan menghadiri peresmian pasar sekaligus menggelar kampanye terbuka di wilayah itu.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan