Selasa, 18 Disember 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Empat Tahanan Mapolres Aceh Tenggara Kabur

Posted: 18 Dec 2012 12:59 AM PST

ACEH TENGGARA - Empat tersangka kejahatan kabur dari tahanan Mapolres Aceh Tenggara, Selasa (18/12/2012) dini hari tadi. Mereka melarikan diri setelah menggergaji jeruji sel.

Mereka adalah Bambang Heriyanto dan Indra Syahputra, tahanan atas kasus narkoba. Kemudian Sulmi Afandi dan Akhyaruddin atas kasus penadah sepeda motor hasil curian.

Berdasarkan informasi, keempatnya diketahui kabur sekira pukul 03.30 WIB melalui jeruji jendela di sebelah kiri ruang tahanan yang telah digerggaji.

Petugas jaga menyadari tahanan kabur setelah mendengar keributan di ruang tahanan. Rupanya, para tahanan berebut ingin melarikan diri. Hingga kini, Mapolres Aceh Tenggara masih memburu keempat tahanan itu.
(Ismail Marzuki/Sindo TV/ris)

Cek Alat Simulator, KPK Didukung Penuh Polri

Posted: 18 Dec 2012 12:05 AM PST

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP mengungkapkan, hari ini pihaknya telah melakukan cek fisik terhadap alat simulator SIM di beberapa daerah sekitar Jakarta, seperti Depok, Serpong, Tangerang, Bekasi, serta Kantor  Samsat Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Hari ini KPK melakukan sejumlah kegiatan untuk mengecek fisik simulator di beberapa tempat, terkait dengan penyidikan KPK," kata Johan kepada wartawan di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012).

Johan menegaskan, upaya untuk melakukan cek fisik ini mendapat dukungan penuh dari Mabes Polri. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan jika KPK telah memiliki hubungan yang baik dengan Polri.

"Perlu disampaikan bahwa kami didukung penuh Polri dalam kaitan pengecekan itu," sambung Johan.

Untuk selanjutnya, pengecekan akan dilakukan di beberapa daerah, termasuk yang berada di luar kawasan Jakarta. "Ini juga akan diteruskan di Kabupaten Bogor juga, di Polres Bogor nantinya," tutup Johan.
(put)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan