Sabtu, 29 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Gunakan Detektor Metal, Bocah Inggris Temukan Bom PD II

Posted: 29 Dec 2012 03:03 AM PST

KING'S LYNN – Seorang anak berusia tujuh tahun mengejutkan keluarganya saat membawa bom masa Perang Dunia II ke rumah. Bom tersebut ditemukan menggunakan alat detector metal yang diberikan orangtuanya sebgai hadiah natal.

Bocah bernama Sonny Cater itu tidak menyadari bahwa benda yang ditemukannya itu adalah sebuah bom. Ia mengira benda tersebut adalah logam biasa. Bocah itu menemukan bom tersebut di dalam tanah dan diselumuti oleh lumpur, anak tersebut pun membawa bom itu untuk dibersihkan di rumahnya.

Ayah dari Sonny, Jem Carter, mencurigai benda logam yang dibawa oleh anaknya itu. Ia pun menghubungi ayah mertuanya yang pernah bertugas untuk Angkatan Udara Inggris. Ayah mertuanya tersebut pun menyuruh menantunya itu memanggil pihak yang berwenang dan pergi ke tempat yang lebih aman.

"Anak-anak sangat suka bermain mencari harta karun. Maka kami berpikir memberikan detektor metal untuk hadiah natal sebagai ide yang bagus," ujar ibu dari Sonny, Tracey Carter, seperti dikutip The Scotsman, Sabtu (29/12/2012).

"Kami kira sonny akan menemukan uang logam yang terjatuh dengan detektor metal itu. Saya tidak menyangka yang ditemukannya adalah bom," tambahnya.

Bom tersebut kemudian diketahui sebagai bom yang digunakan untuk latihan oleh tentara Inggris selama masa Perang Dunia II. Bom latihan itu memiliki daya ledak yang lebih kecil daripada bom yang sebenarnya, walaupun ledakannya tetap dapat menimbulkan bahaya.(faj)

Ayam Ini Selamatkan Majikannya dari Kebakaran

Posted: 29 Dec 2012 02:03 AM PST

ALAMA – Sebuah keluarga di Kota Alama, Amerika Serikat (AS) berhasil selamat dari kebakaran yang terjadi di rumahnya setelah diperingatkan oleh ayam peliharaannya. Ayam tersebut berkokok di tengah malam dan membangunkan keluarga tersebut.

Pasangan suami isteri itu kemudian menemukan rumahnya sedang dilalap api. Pasangan tersebut menyatakan bahwa alarm kebakaran yang dipasang dirumahnya rusak sehingga tidak berbunyi ketika api mulai muncul.

Ayam betina yang diberi nama Cluck Cluck itu didapatkan oleh Dennis Murawska dari tetangganya. Tetangganya itu memperbolehkan Murawska mengambil ayam tersebut karena sudah tidak dapat bertelur lagi. Tetangganya itu pun menyarankan Murawska untuk memasak ayam itu.

Namun Murawska lebih memilih untuk memelihara Cluck Cluck karena merasa kasihan. Ayam penyelamat itu memiliki cacat dikakinya yang membuatnya kesulitan berjalan. Murawska pun membangun sarang untuk ditempati oleh Cluck Cluck. Istri Murawska juga memperbolehkan ayam tersebut tinggal di ruang bawah tanah selama musim dingin.

"Kami sering mendengar seekor anjing atau kucing memperingatkan majikannya dari bahaya, namun saya tidak pernah dengar sebelumnya seekor ayam melakukan aksi seperti itu," ujar petugas pemadam kebakaran, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (29/12/2012).

Murawska menyatakan, keajaiban tersebut sebagai balasan atas kebaikannya selama ini terhadap Cluck Cluck. Kalau saja ayam itu dulu dimasaknya maka tidak akan ada yang memperingatkannya ketika kebakaran terjadi di rumahnya.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan