Isnin, 26 November 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Hemat Biaya, Pria Ini nikahi 4 Wanita Sekaligus

Posted: 26 Nov 2012 05:07 AM PST

CAPE TOWN – Seorang pengusaha kaya di Afrika Selatan menikahi empat perempuan sekaligus. Hal tersebut dilakukannya untuk menghemat biaya pernikahan yang harus dikeluarkannya apabila ia menikahi perempuan itu satu persatu.

"Saya tidak tahu secara pasti berapa biaya yang harus saya keluarkan apabila saya harus mengadakan empat pesta pernikahan. Tapi saya kira mengadakannya secara sekaligus pasti jauh lebih murah," ujar sang pengantin pria, Milton Mbele, seperti dikutip BBC, Minggu (25/11/2012).

"Dengan cara ini saya hanya perlu menyewa satu tenda nikah, memesan satu perusahaan katering dan juga menggunakan hanya satu fotografer untuk pernikahan saya," tambahnya.

Pria yang berusia 44 tahun itu mengatakan, dirinya telah menabung untuk biaya pernikahan "massal" itu sejak tahun 2007 lalu. Persiapan acara pernikahannya sendiri dilakukan Mbele sejak awal tahun ini.

Dilaporkan tindakan Mbele tersebut melanggar semua peraturan adat yang ada di Afrika Selatan mengenai praktek poligami. Tradisi di Afrika Selatan memperbolehkan poligami, namun tidak secara bersamaan seperti yang dilakukan oleh Mbele.

Mbele sendiri mengaku bahwa ia mencintai semua istri yang baru saja dinikahinya itu. Pengusaha itu memasang empat cincin pernikahan di jari-jarinya, bagi Mbele cincin tersebut adalah bukti komitmennya terhadap keempat istrinya. Ia juga berjanji akan memperlakukan istri-istrinya secara adil.(faj)

13 Warga Tewas Usai Tenggak Obat Batuk

Posted: 26 Nov 2012 04:15 AM PST

LAHORE - Pihak berwenang Pakistan mengatakan, 13 orang warga mereka dilaporkan tewas setelah menenggak obat batuk sirup di Kota Lahore. Diyakini, obat batuk tersebut mengandung zat beracun.

"Seluruh korban diyakini sebagai pecandu narkoba yang sengaja mengkonsumsi obat batuk tersebut untuk mabuk," ujar petugas polisi Multan Khan, seperti dikutip Associated Press, Senin (26/11/2012).

Khan menambahkan, seluruh korban tewas di beberapa rumah sakit di Lahore selama tiga haru terakhir. Sementara lima orang pecandu lainnya dirawat karena menenggak obat batuk tersebut.

Polisi pun langsung menangkap tiga orang pemilik toko yang menjual obat batuk ini. Khan menambahkan, obat batuk tersebut tengah diteliti kandungan racunnya.

Proses penyelidikan atas insiden ini masih terus berlanjut. Mereka masih mencari kemungkinan apakah kasus ini dilakukan karena disengaja atau murni kecelakaan.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan