Rabu, 5 September 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Makna Penting 75 Tahun bagi Martha Tilaar

Posted: 05 Sep 2012 02:42 AM PDT

ADA banyak cara dalam memaknai hari istimewa dalam hidup seseorang. Terlebih dengan bertambahnya usia, tentu banyak hal dan pengalaman yang pernah didapatkan.

 
Begitu pula dengan Dr. Martha Tilaar. Pendiri perusahaan kosmetika Martha Tilaar Group ini tak hanya sukses membangun kerajaan bisnisnya,  namun juga menjadi salah satu inspirasi bagi banyak orang, khususnya para wanita Indonesia.
 
Menurut ibu dari empat anak ini, bertambahnya usia merupakan sebuah berkah luar biasa yang diberikan oleh Pencipta. Oleh karena itu, di usianya ke-75 tahun ini, Martha memiliki cara tersendiri untuk memaknainya.
 
"Kita bersyukur, terus bersyukur apa yang Tuhan telah berikan sampai 75 tahun. Waktu ini tidak pendek, tiga perempat abad, 25 tahun lagi itu sudah satu abad. Jadi, kita harus bersyukur," tutur Martha saat berbincang dengan Okezone di perayaan ulang tahunnya ke-75 di Hotel Mandarin Oriental, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2012.
 
Dengan segala kerendahan hatinya, wanita kelahiran Gombong, Jawa Tengah tersebut juga mengungkapkan bahwa semua pencapaiannya merupakan jerih payah bersama dengan orang-orang yang selama ini telah membantu. Sehingga dirinya pun berpesan, jika ingin meraih kesuksesan haruslah didasari dengan hubungan baiknya dengan orang lain.
 
"Kita harus tetap rendah hati, jangan sombong, karena ini bentuk hubungan dengan banyak orang, inspirasi dari banyak orang, sentuhan dengan banyak orang," jelasnya.
 
"Tapi jangan sok mau sukses, tapi mau ini mau itu. No, kita harus bertanya pendapat dan menghargai banyak orang, jadi nantinya bisa dapat teman banyak," tutupnya.
(tty)

Ternyata, Wanita Lebih Candu pada Internet

Posted: 05 Sep 2012 02:36 AM PDT

INTERNET sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia, begitu pula dengan situs jejaringan sosial yang memudahkan orang berkomunikasi satu sama lain. Uniknya, menurut penelitian, ternyata wanitalah yang paling candu untuk menelusuri jejaringan sosial itu untuk mencari cinta.
 
Para peneliti telah menemukan bahwa wanita yang paling sering surfing internet sehingga berisiko kecanduan internet. Sebuah varian genetik membuat orang cenderung dapat melepaskan diri dari komputer mereka dan itu paling sering terjadi pada wanita.

"Kecanduan Internet bukanlah bagian dari imajinasi kita. Para peneliti dan terapis semakin mendekati itu," kata Dr Christian Montag, yang memimpin penelitian di Universitas Bonn di Jerman, seperti dikutip Daily Mail.

Diungkapkan Christian, timnya mewawancarai 800 orang tentang kebiasaan internet mereka, termasuk seberapa sering mereka berpikir tentang hal itu dan berapa banyak dampak yang mereka rasakan ketika mereka tidak menggunakan internet dalam sehari. Mereka kemudian melihat susunan genetik dari 132 orang yang tampaknya paling gemar dan membandingkannya dengan kelompok  yang "sehat".

"Apa yang kita sudah tahu tentang reseptor nicotinic acetylcholine dalam otak adalah mutasi pada gen terkait dalam mempromosikan perilaku adiktif. Tampaknya ini berhubungan sangat penting antara kecanduan nikotin dan kecanduan internet, " kata Dr Montag.

"Dalam kelompok itu menunjukkan perilaku internet bermasalah pada varian ini terjadi lebih sering, terutama pada wanitadalam penggunaan jejaring sosial seperti Facebook, " tambahnya.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam Journal of Medicine Addiction. (ina)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan