Rabu, 8 Ogos 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Basket Amerika Serikat kalahkan Australia

Posted: 08 Aug 2012 07:04 PM PDT

London (ANTARA News) - Tim basket Amerika Serikat memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Australia dengan 119-86.

Kobe Bryant sukses membuat empat kali lemparan three-point membuat para penonton berseru "Kobe, Kobe" di North Greenwich Arena.

Juara bertahan Amerika Serikat akan melaju melawan Argentina, sementara Spanyol yang kalah dari Amerika Serikat empat tahun lalu di Beijing akan melawan Rusia.

Bryant menyumbang 20 poin, sementara LeBron James mencetak 11 poin, 14 rebound, dan 12 assis. Patrick Mills memberi Australia 26 poin, Joe Ingles menambahkan 19.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Emas tak terduga untuk Amerika Serikat dari Allyson Felix

Posted: 08 Aug 2012 06:56 PM PDT

London (ANTARA News) - Otot-otot atletik Amerika Serikat melentur seiring Allyson Felix memenangi emas 200m pada Rabu ((08/08).

Aries Merrit juga mengklaim posisi teratas pada halang rintang, Brittney Reese pada lompat tinggi, dan Ashton Eaton unggul hingga pertengahan dasalomba.

Empat tahun lalu, Amerika Serikat terpukul oleh sprint Jamaika yang memenangi 100m putra-putri, 200m putra-putri, dan relay 4x100m putra.

Kesuksesan ini bisa jadi dipertahankan karena duo Jamaika, Usain Bolt dan Yohan Blake melaku ke final 200m.

Namun, pada malam saat Amerika Serikat meraih tiga emas dari tujuh yang tersedia pada cabang atletik, tidak ada satu orang pun yang iri pada saat Felix meraih kemenangan setelah hanya puas mendapat emas di dua Olimpiade sebelumnya, peringkat kedua di belakang Veronica Campbell-Brown dari Jamaika.

Felix mengalahkan musuh bebuyutannya Shelly-Ann Fraser-Pryce dari Jamaika dengan kecepatan 21.88 detik.
Fracer-Pryce meraih emas dengan 22.09 dan Carmelita Jeter dari Amerika mendapat perunggu dengan 22.14.
 
Itu adalah imbalan untuk Felix, perempuan satu-satunya yang lebih cepat dari 22 detik pada musim ini.

"Saya sudah menantikan ini sejak lama. Saya sangat bahagia," kata Felix.

"Saya mengingat kekecewaan di Beijing, ini perjalanan panjang. Momen ini sangat berharga."

Merrit telah mencetak waktu terbaik dalam pertandingan halang rintang. Dengan 12.92 detik, dia mengalahkan juara dunia sekaligus rekan senegaranya Jason Richardson (13.04) dan Hansle Parchment (13.12).

"Amerika Serikat belum pernah meraih emas untuk halang rintang putra sejak Allen Johnson pada 1996. Ini fenomenal," kata Merritt.

Reese memberi oase pada kemarau emas di cabang lompat tinggi. Dia adalah perempuan Amerika Serikat pertama yang memenangi lompat tinggi sejak Jackie Joyner-Kersee pada 1988.

"Ini sangat berarti bagi negara kami yang mengincar 30 medali," kata Reese.

"Kami meraih medali di cabang yang orang tidak pernah sangka-sangka. Kami tampil bagus tidak hanya di sprints, tapi semuanya."

Satu-satunya emas yang tidak diraih Amerika adalah halang rintang putri karena juara dunia Lashinda Demus tidak mampu bersaing dengan juara dari Rusia, Natalya Antyukh.

Antyukh menjadi orang tercepat di pertandingan tahun ini dengan 52.70 detik.

Bolt juga terlihat paling santai. Dia mempercepat larinya di 80 meter terakhir untuk mencapat 20.18 detik pada 200m heat.

"Saya lari sekencang-kencangnya pada 100 meter awal agar lebih mudah menang."

Yohan Blake dan Warren Weir menemani Bolt ke final sebagai kontestan dari Jamaika. Sementara itu, Wallace Spearmon akan menjadi harapan Amerika di pertandingan itu.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan