Khamis, 5 Julai 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


50 Pemain Muda Berebut Tiket ke Milan

Posted: 05 Jul 2012 11:05 PM PDT

JAKARTA - Sebanyak 50 peserta Milan Junior Camp berlatih bersama dan akan memperebutkan 18 tempat di Indonesian All Star Team (IAST) 2012. Nantinya, IAST akan mengikuti Junior Camp Day di Milan, Italia.
 
Para peserta yang berusia 13-16 tahun tersebut berlatih di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Jumat (6/7) pagi. Selain berangkat menuju Junior Camp Day, ke-18 pemain yang akan terpilih di IAST nanti juga akan mengikuti turnamen Intesa San Paolo di Milan.
 
Ke-50 peserta ini merupakan hasil seleksi di lima kota yaitu Palembang, Malang, Makassar, Balikpapan, dan Jakarta. Milan Junior Camp 2012 yang berlangsung 2-15 Juli ini menghadirkan dua pelatih dari Milan Academy, Mario Marozzi dan Palmerio Sortino.
 
Marozzi, yang memegang peran sebagai pelatih kelompok usia 13-14 tahun mengatakan bahwa pemain-pemain Indonesia memiliki talenta. Namun, tetap diperlukan usaha keras untuk bisa terpilih di IAST 2012.
 
"Saat pertama datang ke sini (Indonesia), dan memulai latihan, saya merasa senang karena mereka pemain-pemain yang bagus dan bertalenta. Namun, tetap dibutuhkan perjuangan untuk bisa lolos," ujar Marozzi, Jumat (7/6) 2012.
 
Milan Junior Camp merupakan event yang diadakan oleh raksasa Italia, AC Milan, bekerja sama dengan PT Asia Sports Development dan PT Pertamina. Event ini diharapkan mampu memunculkan pesepakbola muda yang mampu membuat harum nama Indonesia dalam dunia sepakbola.
(fit)

Kebijakan Pemilik Arsenal Dipertanyakan

Posted: 05 Jul 2012 11:01 PM PDT

LONDON – Pemilik Arsenal Stan Kroenke mendapat surat terbuka dari pemilik saham terbesar kedua di The Gunners Alisher Usmanov dan Farhad Moshiri. Isinya mempertanyakan kebijakan Kroenke dalam menjalankan klub menyusul keengganan Robin Van Persie memperpanjang kontraknya di Arsenal.
 
Usmanov dan Moshiri yang menguasai 30 persen saham Arsenal melalui perusahaan investasi Red & White mengaku prihatin dengan alasan Van Persie yang kontraknya habis pada musim depan menolak bertahan di Stadion Emirates.
 
Pada pernyataannya Rabu (4/7) lalu, Van Persie tak bisa bertahan lagi lebih lama di klub yang tidak bisa menjaminnya meraih trofi. Terakhir kali klub asal London Utara itu juara adalah pada 2005 silam kala merebut Piala FA.
 
Pada Kamis kemarin, dalam isi suratnya seperti dikutip dari ESPN, Jumat (6/7/2012) Ushmanov dan Moshiri memperingatkan "kita akan kehilangan marquee player yang sebenarnya karena kita tidak bisa menjamin merebut titel" dan bertanya "di mana perlindungan yang menjamin hal ini takkan terjadi lagi dan lagi?"
 
Mereka juga mengkritik kebijakan keuangan yang ketat di bawah Kroenke yang memaksa manajer Arsene Wenger "menjual pemain terbaiknya dan diharuskan mencari pengganti yang jauh lebih murah."
(auz)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan