Jumaat, 3 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Penonaktifan Wayan Koster Tunggu Proses KPK

Posted: 03 Feb 2012 01:05 AM PST

JAKARTA- Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengaku masih menunggu proses Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal penonaktifan kadernya I Wayan Koster sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR .

"Kita tunggu prosesnya saja dulu, kita harus hormati KPK sebagai pemimpin partai, saya sudah panggil saudara Koster dan saudara Koster akan kooperatif tidak akan melarikan diri dan selalu memberikan keterangan dengan benar," katanya dalam pesan singkatnya, Jumat (3/2/2012).

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad telah mengirimkan permohonan cegah bepergian ke luar negeri ke Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM atas nama Angelina Sondakh dan I Wayan Koster.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. "KPK, melalui ketuanya, Abraham Samad, telah secara resmi mengajukan permintaan cekal kepada AS dan WK. Atas permintaan tersebut, saya langsung memerintahkan Dirjen Imigrasi untuk melaksanakannya efektif mulai hari ini," kata Denny kepada wartawan.
(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Wayan Koster Siap jika Dijadikan Tersangka

Posted: 03 Feb 2012 01:01 AM PST

JAKARTA -  Anggota DPR RI Fraksi PDIP I Wayan Koster, mengaku terkejut atas keputusan  pencekalan oleh Ditjen Imigrasi atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya.
 
Kendati demikian dia pun mengaku siap bila nanti KPK menetapkan dirinya menjadi tersangka.
 
"Saya tidak tahu apa jadi tersangka atau tidak. Kalau jadi tersangka dan KPK punya bukti, saya siap dipanggil. Saya akan datang. Saya menghormati proses hukum," ujar Koster kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (3/2/2012).
 
Koster menambahkan dirinya juga siap memberikan jaminan tidak akan kabur seperti Nazaruddin. "Saya tidak akan ke luar negeri. Orang tidak dicekal saja saya tidak keluar negeri, apalagi dicekal," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Koster juga menyatakan tidak akan membebani partainya untuk memberikan bantuan hukum. "Ah, itu urusan nanti. Enggak pakai pengacara juga enggak apa-apa. Saya tidak mau memberatkan partai. Saya akan hadapi sendiri," ungkapnya.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan