Khamis, 15 Disember 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Oranye, Tren Warna Busana Muslim 2012

Posted: 15 Dec 2011 06:02 AM PST

TANPA meninggalkan kaidah Islam, perkembangan mode busana muslim semakin pesat saja. Dewasa ini, busana muslim mengambil konsep busana non-muslim yang tertutup dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

 
Atau padu padan serasi dengan garis rancang yang sesuai pakem muslim, tapi masih memperhatikan segi estetika bentuk tubuh pemakai. Sehingga muslimah tetap bisa terlihat trendi.
 
Untuk tren warna busana muslim tahun depan, Nita Damayanti selaku Direktur Utama PT Trimoda Uptodate menjelaskan singkat.
 
"Oranye menjadi warna spesial sesuai tren 2012 secara internasional," jelas Nita.
 
Lebih lanjut, Nita memaparkan, tak selamanya pergelaran busana muslim harus bertepatan dengan momen hari raya, tapi bisa juga mengambil waktu di akhir tahun.
 
"Kita bisa mengikuti tren busana internasional yang non-muslim, yang biasanya di akhir tahun mengeluarkan koleksi untuk tahun berikutnya," tutupnya.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Deden Siswanto Rilis Rancangan Inspirasi NTT

Posted: 15 Dec 2011 05:28 AM PST

KEINDAHAN Nusa Tenggara tak hanya memanjakan mata yang melihatnya, tapi juga menginspirasi setiap orang untuk menciptakan sebuah desain menawan. Deden Siswanto salah satunya.
 
Pesona Nusa Tenggara yang memikat baik lewat alam dan juga panorama tempat wisata yang dimilikinya membuat siapapun yang melihatnya melayangkan kekaguman. Keberadaan danau Kelimutu, misalnya. Danau yang memiliki tiga warna berbeda, yakni merah, biru, dan putih selalu berubah-ubah seiring perjalanan waktu. Selain cantik dan unik, danau yang berada di Pulau Flores, NTT tersebut juga menyimpan keindahan yang membuat banyak orang terinspirasi dengan kecantikannya.
 
Deden Siswanto, misalnya. Desainer asal Jawa Barat tersebut pun mengaku terinspirasi dengan kecantikan alam Nusa Tenggara. Karenanya, dalam menciptakan rancangan busana untuk Sariayu yang tahun 2012 nanti mengeluarkan tren warna dengan tema "Etnika Nusa Tenggara", Deden pun menciptakan desain yang menggambarkan keindahan provinsi di Timur Indonesia tersebut.
 
"Saya terinspirasi dari keindahan alam Nusa Tenggara di mana salah satunya danau Kelimutu," ujarnya kepada okezone melalui BlackBerry Messenger, baru-baru ini.
 
Buah tangan Deden tersebut dipertontonkan saat Sariayu me-launching tren warna terbarunya berbarengan dengan acara "Sariayu Bazaar Fashion Celebration 2011,  Langgam Tiga Hati" yang dihelat di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, baru-baru ini.
 
Untuk mengentalkan nuansa NTT, Deden mengeksplorasi tenun NTT dalam rancangan yang diciptakannya. Selain itu, Deden pun bermain-main dengan cutting unik agar kekentalan Nusa Tenggara terasa pada busana yang dipamerkannya tersebut.
 
"Saya menggunakan cutting structure lipit dan crush dalam material taffeta dan organza," imbuhnya.
 
Dalam waktu satu bulan, Deden yang telah bersinergi dengan label kecantikan ternama itu selama tujuh tahun pun merasa senang karena berkesempatan mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia.
 
Saking asyiknya mengolah salah kain adati Nusantara, Deden merasakan tak ada kesulitan yang ditemuinya selama menyelesaikan pesanan tersebut.
 
"Kebetulan saya tidak merasa kesulitan. Hanya saja untuk mengolah tenun, saya harus mengetahui cutting dan komposisinya agar tidak terbentuk seperti bed cover atau gorden," sambungnya.
 
Tak heran, rancangan yang diciptakan Deden pun terlihat sangat anggun dan indah. Para penonton yang melihatnya seakan melihat langsung keindahan danau Kelimutu serta panorama Nusa Tenggara secara keseluruhan dalam gradasi warna biru, gold, merah, cokelat, dan biru.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan