Khamis, 15 Disember 2011

Republika Online

Republika Online


Cara Menyimpan Kopi Agar Awet

Posted: 15 Dec 2011 08:32 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID - Saat kita membeli kopi di supermarket, biasanya sudah ada kemasan plastik yang mewadahinya. Namun, setelah sampai di rumah, tahukah Anda cara menyimpa kopi tersebut dengan benar?

Menurut Coffe Specialist dari UKMI (Usaha Kita Makmur Indonesia), Andrew Susanto, Kopi tak perlu dikeluarkan dari kemasan kemudian dituangkan ke dalam stoples. "Buka kemasannya sedikit saja kemudian ditutup kembali rapat-rapat," ujarnya.

Setelah itu, masukkan kemasan yang sudah ditutup itu ke dalam toples yang kedap udara, atau paling tidak penutup toples tersebut benar-benar rapat.

Menurutnya, dengan cara ini kopi akan semakin awet dan tahan lama. Ini karena udara yang kelua masuk semakin sedikit. Toples kopi tersebut ditaruh di dalam lemari dapur dengan suhu ruangan yang stabil, dan jangan masukkannya ke dalam lemari es karena bisa merusak karakteristik kopi.

Jika terpaksa membuka kemasan karena rusak atau tidak layak pakai, masukkan bubuk kopi ke dalam toples dan pastikan tutup toples betul-betul kedap udara. Kopi dengan penyimpanan yang baik bisa bertahan dua hingga tiga bulan.

Full content generated by Get Full RSS.

Bandung Kini Tawarkan Wisata Adrenalin

Posted: 15 Dec 2011 01:00 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kini Bandung tak hanya menawarkan wisata belanja dan kuliner, tapi juga wisata adrenalin dengan hadirnya Trans Studio. Tempat wisata baru di Jalan Gatot Subroto 289 ini  menyuguhkan berbagai macam wahana menarik.

Tempat ini merupakan taman bermain dalam ruangan kedua di Indonesia setelah Trans Studio Makassar. Di sini pengunjung dapat mencoba permainan mulai dari yang ringan hingga yang memompa adrenalin. Ada lebih dari 20 wahana yang bisa dinikmati pengunjung.

Trans Studio dibagi menjadi tiga tema besar, yaitu 'Lost City', 'Magic Corner',  dan 'Studio Central'. Di Lost City pengunjung bisa merasakan menjadi seorang bajak laut yang kapalnya berlayar di udara mengelilingi lokasi Trans Studio. Di sini pengunjung dapat menjelajah sungai di rimba Afrika dan jatuh dari ketinggian 13 meter. Setelah jatuh, pengunjung bisa kembali memanjat di wahana Kong Climb. Namun hati-hati, ada kingkong yang menanti di puncak.
 
Di Magic Corner, pengunjung akan bertemu dengan raksasa di Negeri Raksasa, lalu berkesempatan menunggangi naga. Bagi yang senang melakukan napak tilas lokasi berhantu di Bandung, pengunjung cukup masuk ke Dunia Lain untuk berkenalan dengan penghuni-penghuni tak kasat mata di Bandung.
 
Di Studio Central, ada berbagai permainan yang membuat jantung berdetak lebih kencang. Di sini pengunjung diperbolehkan menaiki bandul raksasa dan merasakan ayunannya. Pengunjung juga bisa mencoba seperti apa diayun di kincir raksasa Vertigo.
 
Tidak hanya wahana, Trans Studio juga memiliki studio-studio yang menyuguhkan berbagai atraksi. Salah satunya Studio Special Effects Action yang menyuguhkan satu adegan simulasi berbahaya untuk membuat film laga. Selain itu juga terdapat Trans City Theater, tempat penikmat drama musikal.

Penggemar pahlawan super Marvel bisa bermain studio simulator Marvel Superheroes 4D. Wahana ini menyuguhkan simulator empat dimensi yang di dalamnya terdapat superhero seperti Spiderman, Wolverine, dan lain-lain.

Wahana andalan Trans Studio adalah Yamaha Racing Coaster. Roller Coaster ini merupakan launch coaster dengan kecepatan lebih dari 120 km/jam. Yang menarik, peserta wahana ini akan merasakan sensasi gerakan mundur yang menantang adrenalin.
 
Bagi anak-anak, Trans Studio menyiapkan wahana khusus, yaitu Pulau Liliput dan Dunia Anak. Di sini anak usia lima tahun dapat mencoba berbagai permainan yang menyenangkan.
 
Untuk masuk ke Trans Studio Bandung, pengunjung harus memiliki kartu Mega Cash. Kartu ini akan dipakai untuk segala transaksi di dalam Trans Studio, mulai dari biaya masuk, membeli makanan, hingga oleh-oleh. Apabila saldonya habis, pengunjung dapat mengisinya kembali melalui konter-konter yangn tersedia.

Untuk hari-hari biasa, satu orang pengunjung dikenakan biaya Rp 150 ribu. Pada akhir pekan, harga tiket menjadi Rp 200 ribu per orang. Biaya ini sudah termasuk menikmati seluruh wahana. Jika tidak ingin mengantri lama, pengunjung bisa menggunakan akses VIP dengan biaya tambahan Rp 200 ribu.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan