Jumaat, 2 Disember 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Menag Janji Benahi Potensi Suap Penyelenggaraan Haji

Posted: 02 Dec 2011 12:14 PM PST

Menag Janji Benahi Potensi Suap Penyelenggaraan Haji

Icha Rastika | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 2 Desember 2011 | 22:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Menteri Agama Suryadharma Ali berjanji segera membenahi potensi tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan haji di kementeriannya. Hal itu diungkapkan Suryadharma seusai bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (2/12/2011).

Berdasarkan hasil survei integritas KPK, Kementerian Agama menempati posisi terendah dalam hal integritas. "Kebanyakan masyarakat pengguna pelayanan perizinan haji itu memberikan uang kepada oknum, kira-kira begitu. Nanti saya akan benahi itu dengan aturan-aturan yang lebih jelas," kata Suryadharma di Jakarta.

Suryadharma juga mengatakan, pihaknya tengah menginvestigasi kemungkinan praktik suap di kementeriannya. Jika ditemukan oknum yang terlibat, katanya, Kemenag tidak segan-segan menjatuhkan sanksi mulai dari teguran hingga pemecatan.

Selain itu, Suryadharma meminta kepada KPK agar terus melakukan asistensi terhadap upaya perbaikan di Kemenag. "Karena Kemenag ini kementerian yang besar, dengan satuan kerja lebih kurang 4.500, dan anggaran lebih dari Rp 30 triliun. Jadi, saya minta Pak Jasin (Wakil Ketua KPK) agar bisa melakukan asistensi," ungkap Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan itu.

Sebelumnya, terkait rendahnya tingkat integritas di Kemenag, KPK menyatakan telah mengirimkan hasil survei integritas tersebut kepada Presiden. Salah satu hasil survei menyebutkan bahwa instansi pemerintah pusat dengan indeks integritas terendah adalah Kemenag, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Full content generated by Get Full RSS.

Adnan Pandu, Komisioner KPK Merangkap Ketua RT

Posted: 02 Dec 2011 11:42 AM PST

Adnan Pandu, Komisioner KPK Merangkap Ketua RT

| I Made Asdhiana | Jumat, 2 Desember 2011 | 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Adnan Pandu Praja yang baru terpilih menjadi salah satu pimpinan KPK ternyata masih menjabat Ketua RT 10 di Kompleks Mutiara Duta Cimanggis, Depok.

"Sudah dua periode jadi ketua RT, apalagi warga sekarang sibuk bikin e-KTP, ya akhirnya saya yang ke kantor bapak untuk minta tanda tangan," ucap Linda saat diwawancara Tribunnews.com di kediamannya, Kompleks Mutiara Duta No B9 Cimanggis, Depok, Jumat (2/12/2011).

Sebagai seorang istri, Linda sangat mendukung apa pun yang dilakukan sang suami.

"Komitmen kami memang sudah jelas sejak awal menikah, silakan membicarakan pekerjaan di luar rumah, kalau di rumah ngebahasnya keluarga aja," jelas Linda, yang sudah memiliki empat orang putra ini.

Pandu adalah sosok suami yang, menurut Linda, sangat bertanggung jawab, berkomitmen terhadap keluarganya, dan sangat memberi perhatian dalam mengurus rumah tangga.

"Insya Allah bapak bisa menjalankan sebaiknya-baiknya amanah dari Tuhan ini, ngeri ya kalau lihat orang-orang yang korupsi lalu dipenjara," kata Linda. (Tribunnews/Wahyu Aji)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan