Khamis, 10 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nama Stadion Diganti, Fans Newcastle Protes

Posted: 10 Nov 2011 11:11 PM PST

NEWCASTLE – Fans Newcastle United melakukan protes keras dan mengungkapkan kemarahannya pada klub, usai manajemen Newcastle mengumumkan nama perubahan stadion. Fans protes dan menuntut dikembalikannya nama stadion seperti sedia kala.
 
Kandang The Magpies yang sejak tahun 1886 bernama St. James' Park, telah berganti nama menjadi Sports Direct Arena, sesuai kesepakatan sponsorship. Kini, homebase Newcastle memiliki nilai komersil, seperti halnya kandang Manchester City (Etihad Stadium) dan Arsenal (Emirates Stadium).
 
Salah satu demonstran yang mendatangi kediaman sang pemilik, Mike Ashley, melontarkan kekecewaannya karena telah mengubah tradisi. Bagi segenap fans Newcastle, St. James' Park memiliki arti penting bagi sejarah klub mereka.
 
Bahkan pemain kriket Inggris, Steve Harmison, yang juga fans Newcastle menyatakan, mengubah nama stadion keramat mereka, sama saja mengubah warna kostum kebanggaan mereka sejak dulu.
 
"St. James' Park memiliki arti penting bagi saya dan juga fans lainnya, stadion ini tempat yang keramat. Pemain berdatangan dan pergi, begitu juga dengan pelatih, tapi Newcastle United dan St. James' Park harus tetap pada tempatnya," ujar Harmison dengan berang.
 
Sementara salah satu jajaran direksi, Derek Llambias mengatakan kesepakatan dengan Sports Direct, sangat esensial untuk membantu keuangan klub. Terlebih jika Newcastle ingin mengalami kemajuan, seiring berkembangnya zaman.
 
"Saya sangat menghormati tradisi dan sejarah klub. Hal itu akan tetap selalu ada. Bukan maksud kami untuk tidak menghormati fans. Tapi kami butuh pergerakan, seiring berjalannya waktu dan ini lah hasil progres kami," papar Llambias, seperti disitat The West, Jumat (11/11/2011).
 
"Saya harap hal ini bisa menghasilkan keuntungan 8-10 juta pounds setahun. Keuntungan itu bisa membuat kami membeli pemain lain," pungkas Llambias.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Navas Incar Skuad Inti La Furia Roja

Posted: 10 Nov 2011 11:11 PM PST

LONDON – Jesus Navas kembali dipanggil Timnas Spanyol untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley akhir pekan ini. Laga ini dijadikan batu lompatan Navas untuk kembali menembus skuad utama La Furia Roja.
 
Winger andalan Sevilla ini sebenarnya tampil cukup memuaskan di Piala Dunia 2010, tapi sejak saat itu dia tak lagi dipanggil ke timnas akibat dibebat cedera. Namun, kondisi sekarang sudah pulih setelah mendapat cedera betis dan kaki pada 2010 dan mengalami cedera cukup parah April lalu.
 
Navas pun menunjukkan performa impresif bersama Sevilla dan membuat pelatih Vicente Del Bosque memberinya kesempatan tampil melawan Wembley akhir pekan ini. Pemain dengan tinggi 170 cm ini berharap bisa ikut diboyong Del Bosque ke Polandia-Ukraina tahun depan.
 
"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini. Saya akan berjuang hingga skuad akhir Euro 2012 diumumkan. Sangat penting bermain bagus dan para pemain harus bekerja keras untuk bisa berada di sana," tandas Navas.
 
"Saya memiliki peluang kembali ke timnas dan akan memanfaatkannya," tegasnya, sebagaimana dikutip Goal, Jumat (11/11/2011).
 
Usai menghadapi Inggris, La Furia Roja akan bertarung kontra Kosta Rika, Selasa pekan depan.
(wei)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan