Ahad, 6 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Status Greg & Igbonefo Ditunggu Hingga Nanti Sore

Posted: 06 Nov 2011 10:07 PM PST

JAKARTA – Status pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo masih diragukan untuk tampil membela Timnas Indonesia guna menghadapi Qatar di kualifikasi Pra Piala Dunia babak ketiga Grup E pada 11 November 2011.
 
Kedua pemain kelahiran Nigeria ini masih memiliki masalah dengan clearance dari negara asal mereka. Greg dan Igbonefo harus dipastikan tidak pernah membela Timnas Nigeria, namun pihak PSSI saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF).
 
"Kita masih punya masalah soal status dua pemain asal Nigeria. Mereka belum ada clearance dari FA Nigeria, apakah mereka pernah bermain untuk Timnas Nigeria," terang Koordinator Timnas Bob Hippy kepada wartawan, Senin (7/11/2011).
 
"Tanpa clearance dari FA Nigeria, keduanya tidak bisa bermain melawan Qatar. Kami hingga kini terus coba kontak pihak Nigeria, tapi masih sulit karena di sana sedang Civil War," papar Bob.
 
Bob juga menyatakan, kemungkinan besar pihaknya akan menunggu hingga nanti sore terkait kabar dari Nigeria. Jika clearance dari Nigeria tersebut tidak didapat, maka Indonesia tidak akan memainkan Greg dan Igbonefo.
 
"Saya ragu mereka akan bisa turun di laga lawan Qatar. Tapi kita tunggu sampai paling lambat nati sore. Ya, kalau memang tidak bisa, mereka terpaksa absen di Qatar," tuntasnya.
 
Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo sendiri resmi menjadi warga negara Indonesia setelah disumpah pada tanggal 10 Oktober lalu. Hampir sebulan mereka mengantongi kewarganegaraan Indonesia, dan dalam rentang waktu tersebut ternyata mereka masih belum bisa membela Merah Putih.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Nagatomo Dicoret dari Skuad Jepang

Posted: 06 Nov 2011 09:48 PM PST

MILAN - Bintang Jepang yang merumput di Inter Milan dicoret dari list skuad Jepang yang akan menghadapi Tajikistan dan Korea Utara dalam kualifikasi Pra Piala Dunia zona Asia.
 
Sebagai gantinya Federasi Sepakbola Jepang (JFA) Minggu waktu setempat menunjuk pemain 23 tahun yang merumput di Vitesse Michihiro Yasuda, yang hingga kini sudah mengantongi delapan caps bersama Samurai Biru.
 
"Kami mengkhawatirkan Yuto, karena dia tidak pernah menderita cedera di betisnya, jadi lebih baik untuknya beristirahat," ujar juru bicara Federasi Sepakbola Jepang, seperti dikutip Goal, Senin (7/11/2011).
 
"Kami mendengar cederanya tidak serius. Tapi kami sempat kontak dengan Inter dan saat kami memahami situasi ini, kami akan membuat keputusan," lanjut pernyataan tersebut lagi.
 
Sebelumnya Inter juga terpaksa meninggalkan mantan bek Cesena itu saat menghadapi Laga Liga Champions kontra Lille.
 
Di Serie A Yuto sudah tampil sembilan kali dengan 739 menit. Delapan penampilan diawali dari starting line-up, dan hanya satu kali sebagai pemain pengganti.
 
Jepang nampaknya memang tidak terlalu ngotot untuk memakai jasa Nagatomo, sebab saat ini Samurai Biru cukup nyaman bertengger di puncak klasemen Grup C, dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Uzbekistan di posisi runner-up. Sementara Korea Utara baru mendulang poin tiga, dan Tajikistan di dasar klasemen karena belum menang sekalipun.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan