Ahad, 23 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Bocah Terjepit Eskalator di Pondok Indah Mal I

Posted: 23 Oct 2011 12:15 AM PDT

JAKARTA - Hati-hati bagi orangtua yang membawa anaknya ke pusat perbelanjaan. Anak-anak harus dijaga, apalagi saat naik atau turun eskalator.

Seorang anak kecil berusia sekira tiga tahun terjepit eskalator di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mal I, Jakarta Selatan. sekira pukul 13.00 WIB.

"Iya benar ada insiden kecil tadi. Ada anak terjepit," kata petugas sekuriti Pondok Indah Mal I yang enggan menyebutkan namanya saat dikonfirmasi okezone, Minggu (23/10/2011).

Menurutnya, anak tersebut datang ke PIM bersama orangtuanya. Tidak diketahui pasti bagaimana penyebabnya, namun kakinya terjepit di eskalator yang menuju lantai I.

"Anak itu bersama orangtuanya," katanya tanpa menjelaskan secara detail peristiwa tersebut.

Anak itu menderita luka dan kini menjalani perawatan di RS Pondok Indah. "Sudah dibawa ke RS Pondok Indah," tutupnya.(crl)
(mbs)

Full content generated by Get Full RSS.

Evakuasi Lion Air Tunggu Alat dari Makassar atau Jakarta

Posted: 23 Oct 2011 12:06 AM PDT

BALIKPAPAN - Pesawat Lion Air JT673 belum bisa dipindahkan dari posisi tergelincir di off runway Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara masih tertutup untuk kedatangan dan keberangkatan pesawat sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Manager on Duty Angkasa Pura I Bandara Sepinggan, Indrata, mengatakan posisi jarak aman pesawat bisa digunakan untuk mendarat adalah 2.250 meter dari total panjang landasan 2.500 meter.

"Keputusan landasan siap digunakan atau belum tergantung air traffic control (ATC). Kalau aman 2.250 meter sebenarnya sudah bisa digunakan untuk landing tapi untuk take off belum," ujar Indrata, Minggu (23/10/2011).

Sempat beredar informasi bandara akan dibuka pada pukul 14.30 Wita, namun hingga pukul 15.00 Wita belum ada satu pun pesawat yang mendarat atau berangkat.

Indrata menambahkan, posisi pesawat saat ini berada di off runway yang memiliki lebar 45 meter dan panjang 90 meter. Roda belakang pesawat amblas ke dalam tanah hingga 40 sentimeter. Kondisi ini menambah berat proses evakuasi.

Alat yang ada di Bandara Sepinggan, kata dia, tidak mampu mengangkat pesawat Lion Air yang berbobot kosong 78,4 ton itu. Untuk itu, pihak Angkasa Pura I Bandara Sepinggan terpaksa mendatangkan salvage air lift dari Makassar atau Jakarta.

Sementara itu hingga pukul 14.35 Wita sudah 35 pesawat yang ditunda keberangkatan dan kedatangannya. Jika situasi ini terus berlanjut hingga malam nanti, maka ada 60 penerbangan yang ditunda atau dibatalkan.

(ton)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan