Ahad, 23 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mayoritas Responden Yakin SBY Dapat Atasi Persoalan Bangsa

Posted: 23 Oct 2011 01:13 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Bidang hukum dan ekonomi, mayotitas responden merasa tidak puas, namun di bidang keamanan, sosial, dan hubungan luar negeri, mayoritas puas.


Musim Hujan, Warga Bantaran Kali Code Antisipasi Lahar Dingin

Posted: 23 Oct 2011 01:09 AM PDT

YOGYAKARTA – Memasuki musim penghujan di akhir bulan Oktober ini, penduduk Kota Yogyakarta di delapan Kecamatan yang tinggal di bantaran Kali Code mulai siaga. Pasalnya, luapan banjir lahar dingin bisa kembali menerjang sungai yang membelah Kota Yogyakarta berhulu di lereng Gunung Merapi. 

"Mau tidak mau, kita harus siap-siap jika terjadi hujan deras di atas Merapi sana," terang Nardi (39) warga Tegalpangung Danurejan Yogyakarta, Minggu (22/10/2011)

Bapak dua anak ini menambahkan, untuk mengetahui keadaan jika terjadi hujan yang deras di lereng Gunung Merapi, masyarakat selalu melakukan komunikasi dengan petugas atau relawan dari SAR yang berada di kawasan Merapi.

"Ya kalau hujan tiba, ada warga sini yang langsung menghubungi petugas di atas. Kira-kira potensi terjadi banjir lahar dingin atau tidak. Jadi, warga sini juga harus siaga jika sewaktu-waktu harus meninggalkan rumah untuk mengungsi," ucapnya.

Senada juga dijelaskan tetangganya, Barokah (42). Adanya komunikasi dengan petugas atau relawan SAR di lereng Gunung Merapi akan mendapatkan informasi tercepat jika ada hujan yang berpotensi terjadi banjir lahar dingin.

"Kita tinggal telepon petugas atau relawan di Lereng Merapi. Cuma, terkadang mereka kalau di telepon tidak nyambung, mungkin jaringan di atas kurang baik. Ya itu saja hambatannya, tapi selama ini lancar-lancar saja," katanya.
(Danang Prabowo (Koran Sindo)/Koran SI/crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan