Ahad, 25 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


36 Finalis Tunas Garuda Mulai Bersaing

Posted: 25 Sep 2011 10:33 PM PDT

JAKARTA - Hari ini, sejumlah 36 pesepakbola muda berbakat dari seluruh Indonesia bersaing menjadi yang terbaik dalam seleksi pencarian sepakbola Muda berbakat Tunas Garuda. Nantinya, 18 orang terbaik akan diberangkatkan ke Arsenal, London untuk berlatih sekaligus bertanding di sana pada 22 Oktober mendatang.
 
Seluruh peserta ini merupakan bibit unggul sepakbola Indonesia yang tergabung dalam National Camp Tunas Garuda di Sekolah Sepakbola Indonesia (SSI) Arsenal Indonesia. Mereka dituntut menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk dapat dipilih sebagai pemenang dalam seleksi yang berlangsung di lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan.
 
Pada pembukaan latihan perdana seleksi nasional hari ini dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dirinya hadir bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat lainnya untuk memberikan dukungan terhadap program ini.
 
"Selamat pada adik-adik sekalian yang terpilih dari puluhan ribu yang mengikuti seleksi di seluruh penjuru Indonesia. Kami bangga kami bisa memfasilitasi proses seleksi, kami juga bangga bisa menghadirkan adik-adik di sini," ujar Anas dihadapan para peserta seleksi, Senin (26/9/2011).
 
"Tolong adik-adik semua bersungguh-sungguh mengeluarkan seluruh kemampuan fisik dan mental karena proses seleksinya berjalan luar biasa keras, sehingga bisa terpilih 18 orang terbaik," tambahnya.
 
Seluruh peserta ini merupakan hasil seleksi dari ribuan pesepakbola muda usia 14-16 tahun. Mereka berasal dari sembilan kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Malang, Medan, Papua, Balikpapan, dan Jakarta.
 
Dalam National Camp Tunas Garuda ini, para talenta muda Indonesia itu akan digembleng selama dua pekan, dengan pematangan materi pematangan skill individual dan strategi tim. Mereka akan diawasi dan dinilai ketat oleh pelatih dari Soccer School Indonesia yakni Rully Nere, Jules Denis Onana dan Jang Sunday.
 
Dalam seleksi ini, sudah ada 3 orang pemain yang tergabung dalam timnas Indonesia U 16, yakni Terens OWang dari Jayapura, Febri Hariyadi dari Bandung, dan Rendy Refsanyami dari Palembang.
 
Para Finalis:
 
Bandung: Febri Hariyadi, Roby Januar, Fajar Nur Hakim, Solihin Al Amin.
Palembang: Rangga Pratama, Rendy Refsanyami, Ichsan Kurniawan, M.Eswin Agav.
Makassar: Melkisedek Bleskadit, Michael Aditya, Al Gazali, Muh. Tegar.
Jayapura: M.O. Podakan Urpon, Yunus N. Modouw, Terens Owang, Frengky P. Kogoy.
Malang: Nasir, Danang A.P, Yanuardi Dwi Putra W, M. Junio Suryana
Semarang: Rizal Yulian, Dani Raharjanto, Luqman Naim, Andre Putra W.
Medan: M. Bayu Kurniawan, Nazarul Fahmi, Indra K. Bungsu, Yoga Kusnanda.
Balikpapan: Mudakir, Tahir Balalio, Maulana, Febri A.P
Jakarta: M. Mulyarman, Adek E.K Chaniago, Steven Rau A.S, M. Syarga.
(fit)

Hari Ini Tahap Akhir Verifikasi Klub

Posted: 25 Sep 2011 10:12 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

JAKARTA- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih melakukan verifikasi terhadap klub yang ikut serta di kompetisi tertinggi Indonesia. Senin ini, merupakan tahap akhir bagi klub untuk melengkapi persyaratan yang dianggap masih kurang.
 
Seharusnya siang ini PSSI dijadwalkan akan mengungumkan siapa saja klub yang mengikuti kompetisi musim ini. Tapi, kemungkinan akan mereka mengungumkannya malam ini atau paling molor besok pagi.
 
Sebab PSSI masih menerima beberapa calon klub peserta yang memiliki masalah, beberapa di antaranya tentang masalah dualisme di klub ataupun masalah kontrak dengan pihak sponsor klub.
 
Menurut Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus, calon klub peserta harus mengumpulkan kekurangan mereka, terutama yang harus difokuskan pada dokumen mengenai tim yang masih menunggak gaji pemainnya pada musim lalu.
 
"Kelengkapan mengenai berkas-berkas kontrak klub dengan pihak sponsor dan persyaratan keuangan lainnya juga menjadi fokus kami," katanya kepada Okezone, Senin (26/9/2011).
 
Selain itu, Sihar juga memberikan catatan kepada klub yang tidak memiliki stadion bersyarat. Untuk itu mereka harus mempunyai stadion alternatif yang bisa menjamin mereka bermain dalam satu musim ini.
 
"Tidak ada tim musafir, mereka harus memastikan bisa menggelar pertandingan itu untuk satu musim. Meskipun stadion itu jauh dari markas mereka," jelas Sihar.
 
Klub yang mengikuti kompetisi dihimbau agar bisa memastikan stadion yang digunakan untuk satu musim, berarti dengan begitu base camp mereka juga harus konsisten berada di stadion yang akan mereka akan gunakan nantinya.
 
Setelah beberapa persayaratan itu dilengkapi oleh para calon klub, baru PSSI akan mentabulasi semua data yang ada. Sebelum diperiksa kepada pihak AFC yang rencananya akan datang ke Jakarta Rabu (28/9/2011).
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan