Khamis, 25 Ogos 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


"Hari Kemenangan" bagi Memes dan Rida

Posted: 26 Aug 2011 03:38 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com-  Menjelang hari raya Lebaran, Memes bersama Rida dan Deedee meluncurkan album religi Harmoni Kemenangan.

Delapan lagu yang ada di album religi itu merupakan karya Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Arif Satria. "Pertama kali bertemu dengan Mas Arif ketika di Mekkah, kemudian beliau memperdengarkan demo lagunya, saya bilang nanti saja di Jakarta," ungkap Memes saat peluncuran album di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2011) malam.

Dalam album Harmoni Kemenangan, Memes membawakan satu lagu berjudul Kubersimpuh dan lagu Hari Kemenangan yang dinyanyikan bersama dengan Deedee dan Rida.

"Waktu itu saya memilih satu lagu di antara delapan itu dan rasanya lagu Kubersimpuh itu yang cocok. Sayangnya memang hanya bisa menyanyikan satu lagu, karena ada kesibukan lain," kata istri Adie MS itu.

Rida menambahkan, mereka bertiga bukan membentuk grup, tetapi memang sengaja dipertemukan dalam satu album religi. "Waktu itu saya dihubungi Mas Ajie Soetama, dikasih tahu akan bernyanyi bersama siapa saja, ya sudah saya langsung mau," kata Rida yang sebelumnya bergabung dalam grup Rida Sita Dewi (RSD).

Arif mengungkapkan, album religi ini berusaha untuk memaknai bahwa ada tiga dimensi yang harus dihadirkan dalam religiusitas kita, yaitu hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama manusia, dan hubungan dengan alam.

Glenn Fredly: Utha Seharusnya Hidup dari Royalti

Posted: 25 Aug 2011 07:28 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Simpati terus mengalir kepada vokalis kawakan Utha Likumahuwa, yang saat ini membutuhkan biaya tak sedikit untuk kesembuhannya sesudah dua kali terserang stroke dan sekali menjalani bedah kepala. Sejumlah artis musik, seperti Glenn Fredly, Tompi, Memes, Adjie Soetama, Mus Mujiono, dan Oddie Agam, menyelenggarakan acara penggalangan dana "Charity Melody for Utha", di Jakarta, Rabu (24/8/2011) malam.

"Ya, ini sebuah program charity yang buat saya luar biasa," kata Glenn.

Glenn, yang melelang nyanyiannya pada malam itu bersama Tompi, mengaku senang atas partisipasi banyak artis musik dan penggemar Utha. Namun, di sisi lain, Glenn mengaku pula prihatin akan kondisi Utha saat ini.

"Di satu sisi saya senang, tapi di sisi lain saya sedih. Di saat dia sakit, kita harus bikin charity. Seharusnya dia bisa hidup dari royalti. Ini musik industri kita yang belum jadi industri," ujar Glenn. "Kita pernah mengalami Chrisye, Franky Sahilatua, dan sekarang Utha Likumahuwa," imbuhnya.

Secara pribadi, Glenn mengaku karier bermusiknya terinspirasi oleh Utha. "Dia juga penting dalam perkembangan karier saya. Bicara mengenai musik, saya merasa saya belajar nyanyi dari beliau, saya belajar dari karya beliau. Bahkan, figur dia sendiri luar biasa, walaupun saya baru sekali satu panggung dengan dia," ujarnya lagi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan