Isnin, 30 Mei 2011

Republika Online

Republika Online


Kubu George Toisutta-Arifin Panigoro Dapat Angin

Posted: 30 May 2011 11:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kubu Arifin Panigoro dan George Toisutta mendapat angin baru untuk maju dalam bursa calon Ketua Umum PSSI 2011/2015. Keputusan FIFA memberi tenggat waktu pelaksanaan kongres PSSI sampai 30 Juni membuka peluang bagi mereka untuk melobi badan sepak bola dunia itu.

Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, meminta kepada pada pendukung George-Arifin yang tergabung dalam Kelompok 78 untuk menghentikan polemik di dalam negeri dan lebih fokus dalam melobi FIFA.

"Sekarang bagi mereka lebih baik melobi FIFA karena ada waktu sebelum tanggal 30. Suara-suara nyaring yang disampaikan itu jangan hanya diungkapkan di kongres, tapi di forum sebenarnya yaitu lobi FIFA," kata Adhyaksa saat dihubungi Republika pada Selasa (31/5).

Tenggat waktu yang cukup panjang bagi kubu George dan Arifin itu merupakan sebuah kesempatan logis bagi keduanya untuk membuktikan bahwa sanksi tersebut keliru. Jika dalam tempo waktu itu usaha lobi tidak berhasil, Adhyaksa meminta kedua calon untuk legowo dan realistis demi persepakbolaan nasional.

"Tujuan kita semua ini berbangsa dan berorganisasi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Karena itu, mari semua pihak untuk tidak memaksakan kehendaknya," ujarnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ferguson Siap Beli Luka Modric Rp 280 Miliar

Posted: 30 May 2011 11:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Pasca kekalahan melawan Barcelona pada Liga Champions pekan lalu, manajer the Red Devils Sir Alex Ferguson menyiapkan strategi baru untuk memajukan skuatnya. Ferguson kabarnya bahkan telah menyiapkan uang 20 juta poundsterling atau sekitar 280 miliar rupiah untuk membeli gelandang Tottenham Hotspur Luka Modric.

Mengingat masa kontraknya dengan Manchester United masih sampai dengan tiga tahun mendatang, Ferguson masih berambisi untuk memperkuat timnya. Perombakan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan untuk menguatkan skuatnya agar dapat mengimbangi pemain Barca.

Seperti yang dilansir dari Goal, Feguson menilai kekuatan Wayne Rooney, Javier Hernandez, Antonio Valencia, dan Ryan Giggs belum cukup. Ferguson membutuhkan Modric agar serangan tim Setan Merah-nya bisa lebih bervariatif.

Sayangnya, keinginan Ferguson untuk membeli gelandang muda asal Kroasia tersebut akan mengalami kesulitan. Sampai tahun 2016 mendatang, Luka Modric masih terikat kontrak dengan Spurs.

Pimpinan Tottenham, Daniel Levy, mengungkapkan bahwa dirinya tak akan melepaskan pemain terbaiknya tersebut. Walau begitu, tawaran senilai 20 juta poundsterling nampaknya bisa menggiur Daniel Levy untuk melepaskan gelandang penyerang andalannya.

Menanggapi rumor yang beredar, Modric juga mengaskan bahwa dirinya tak akan meninggalkan Hotspur untuk bergabung dengan skuat binaan Ferguson.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan