Rabu, 23 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Serang Masjid, Pasukan Suriah Tewaskan 6 Orang

Posted: 23 Mar 2011 01:01 AM PDT

DAMASKUS - Pasukan Suriah melancarkan serangan ke sebuah masjid di kota Deraa, Suriah. Serangan tersebut dilaporkan telah menewaskan enam orang.


Serangan kali ini merupakan lanjutan serangan yang dilakukan pasukan Suriah terhadap massa pengunjuk rasa anti-pemerintah di kota Deraa. Korban yang tewas dalam serangan terbaru kali ini, termasuk seorang dokter yang berusaha membantu para pengunjuk rasa yang terluka akibat protes, demikian dilansir Reuters, Rabu 923/3/2011).


Serangan ini berlangsung satu hari setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak Pemerintah Suriah untuk menghentikan penggunaan kekerasan dalam mengatasi aksi protes. PBB juga menggarisbawahi perlakukan pasukan Suriah yang menggunakan amunisi organik untuk menyerang pengunjuk rasa.


Menyusul serangan terbaru ini, jumlah korban tewas akibat kekerasan yang dilakukan terhadap para pengunjuk rasa bertambah menjadi 10 orang. Selama enam hari pasukan Suriah dan pengunjuk rasa terus menghadapi konfrontasi.


Pihak pengunjuk rasa terus melakukan aksi protes menuntut Presiden Bashar al-Assad untuk turun dari jabatannya. Pendemo juga mendesak dilakukannya reformasi pemerintahan dan penyelidikan korupsi oleh pejabat negara.


Sementara mengenai serangan kali ini, pihak pemerintah menolak untuk berkomentar. Protes kali ini menjadi tantangan terbesar dari Presiden Assad setelah dirinya mengambil tampuk kekuasaan dari ayahnya Hafez al-Assad di tahun 2000.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Total E&P Indonesia Ingin Terus Kelola Blok Mahakam

Posted: 23 Mar 2011 12:52 AM PDT

JAKARTA - Total E&P Indonesia berharap masih bisa terus melanjutkan kontrak kerja sama minyak dan gas (migas) Blok Mahakam. Di mana kontrak Total untuk mengelola blok tersebut akan habis pada 2017 mendatang.

"Kami mengaharapkan bisa terus melanjutkan (kontrak kerja sama migas Blok Mahakam)," ungkap President Director & GM Total E&P Indonesia, Elisabeth Proust saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/3/2011).

Seperti diketahui, Blok Mahakam telah dikuasai Total E&P sejak 31 Maret 1967, dan kontraknya akan berakhir pada 2017, dengan kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi yang berkonsentrasi di wilayah Blok Lepas Pantai Mahakam di Kalimantan Timur.

Direktorat Jendral Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Evita Legowo menyatakan masih akan membahas lebih lanjut terkait dengan perpanjangan kontrak tersebut. "Kan masih lama. Paling lambat kita putuskan 2015, sekarang kan baru 2011," kata Evita.

Dirinya juga mendorong Pertamina bersama Total agar mulai ikut masuk ke Blok Mahakam. "Kita memang mendorong Pertamina ikut dari sekarang bareng dengan Total, tapi itu tidak related dengan perpanjangan. Belum sampai pada operator, tapi harus mulai ikuti dari sekarang," ujar Evita.(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen