Rabu, 22 Disember 2010

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Wasit Sepakbola Babak Belur Dikeroyok PNS

Posted: 22 Dec 2010 01:10 AM PST

TERNATE - Tak puas dengan putusan wasit yang mengakhiri laga pertandingan sepakbola, para pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Ternate, melampiaskannya dengan menjotos wasit yang memimpin pertandingan.
 
Sikap kurang terpuji ditunjukan para pemain yang seluruhnya merupakan pegawai instansi tersebut, pasca-kekalahan yang diterima timnya. Mereka menganggap wasit telah berlaku tidak adil dimana menghentikan pertandingan yang dianggap masih harus berlangsung beberapa menit lagi.
 
Laga babak 16 besar Walikota Cup 2010 yang berlangsung di stadion Gelora Kieraha, Rabu (22/12/2010) sore itu, sesungguhnya menyuguhkan permainan cantik kedua tim. Disaat laga sepertinya berkesudahan dengan skor kacamata itu, tim Dinas dan Pertamanan (DTKP) Ternate, sukses menjebol gawang Bappeda ketika memasuki injuri time.
 
Saat para pemain Bappeda usai melakukan tendangan kick off karena gol tersebut, wasit langsung meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan untuk kemenangan DTKP.
 
Akibat langsung tersisih karena menggunakan sistem gugur, beberapa pemain Bappeda yang tidak puas dengan langsung menghujani wasit dengan bogem mentah.
Kejadian ini tak hanya berlangsung di dalam lapangan tapi terus terjadi di luar lapangan.
 
Hal itu terpicu ketika para penonton ikut terpancing hingga suasana menjadi chaos.
kericuhan bahkan terjadi juga di luar area stadion ketika aparat keamanan mencoba mengamankan sang pengadil itu. Para pemain terus mengejar wasit hingga ke mobil yang akan digunakannya. Beruntung aparat yang berjaga-jaga sigap mengamankan hingga suasana bisa kembali pulih karena panitia ingin menggelar partai selanjutnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi kondisi terakhir sang wasit yang memimpin laga tersebut. Amatan okezone, suasana sudah sangat kondusif ketika laga kedua antara BNI versus Dinas Pasar. Walikota Ternate Cup 2010 sendiri diikuti instansi jawatan baik dari PNS, TNI, Polri, hingga instansi swasta lainnya.
(teb)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Warga Sipil Tewas, Pejabat Afghanistan Kecam NATO

Posted: 22 Dec 2010 01:08 AM PST

KABUL - Seorang pejabat gubernur Afghanistan mendesak pihak North Atlantic Treaty Organization (NATO) untuk lebih hati-hati dalam melakukan operasinya. Ini disebabkan kematian lima warga sipil dalam perang melawan kelompok militan Selasa 21 Desember.


Kantor Gubernur Provinsi Helmand dalam pernyataannya hari, melaporkan lima warga sipil tewas terbunuh saat perang antara NATO dengan kelompok militan. Lima warga sipil yang tewas tersebut termasuk diantaranya ada tiga orang perempuan dan dua anak-anak.


NATO sendiri mengaku sudah melakukan penyelidikan intensif atas insiden ini. Pihak berwenang Afghanistan mengatakan insiden tersebut terjadi saat Taliban menyerbu sebuah markas kepolisian nasional Afghanistan. Demikian dilansir Associated Press, Rabu (22/12/2010).


Memang, pejabat Afghanistan kerap mengeluarkan kecaman terhadap operasi NATO yang tak jarang menyebabkan kematian pada pihak warga sipil.


Banyak pihak menilai operasi yang dilakukan NATO tidak cukup hati-hati dalam pelaksanaannya. 

Sementara pihak militan juga menggunakan angka kematian warga sipil oleh NATO, sebagai cara mencari dukungan terhadap keberadaan mereka. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan