Isnin, 4 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


AKB48 galang dana untuk rekonstruksi Tohoku

Posted: 04 Mar 2013 04:01 AM PST

Tokyo (ANTARA News) - Grup idola Jepang AKB48 akan merilis lagu "Tenohira" sebagai bagian dari proyek "Dareka no tameni" (apa yang bisa saya lakukan untuk seseorang) untuk mendukung rekonstruksi di Tohoku.

Seperti dikutip dari laman Japan Today, manajemen AKB48 akan merilis lagu digital itu secara online pada 8 Maret pukul 6 sore waktu setempat.

AKB48 telah mengumpulkan 1,25 juta yen lewat proyek ini dan menyumbangkannya pada Palang Merah Jepang.

Para anggota AKB48 dan sister group SKE48 telah mengunjungi daerah yang terkena musibah sebanyak 22 kali untuk tampil dalam konser mini, acara Natal, dan sebagainya.

AKB48 juga akan membuat situs khusus untuk proyek menggalang dana demi Palang Merah Jepang.

Pada 11 Maret, saat peringatan tahun ke dua dari musibah di Jepang, AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 akan tampil dalam konser amal di teater mereka di Akihabara, Tokyo.

(nan)

Pianis Jepang Keiko Matsui tampil di Moskow

Posted: 04 Mar 2013 03:37 AM PST

Moskow (ANTARA News) - Pianis kenamaan asal Jepang Keiko Matsui menggelar konser ke berbagai negara di dunia, diantaranya Rusia, yang didedikasikan untuk memperingati 25 tahun kegiatan kreatifnya.

Matsui juga akan tampil di Amerika Serikat, Ukraina, Azerbaijan, Georgia, Belarus, dan Jepang.

Pada Senin, pemain piano virtuoso pada musik jazz, klasik, rock, blues, dan gaya lainnya, itu tampil di panggung Moscow International House of Music.

Matsui adalah salah salah satu bintang paling bersinar masa kini di bidang seni instrumental, yang menyajikan konser di negara ini beberapa kali.

Pemain piano Jepang ini dijadwalkan tampil di Vladivostok, Khabarovsk, Irkutsk, Rostov, Tula, Sochi, Volgograd, dan St Petersburg.

Khusus di Moskow, Matsui menampilkan gubahannya yang telah dikenal maupun gubahan baru dari album "The Road".

Keiko Matsui mengatakan kepada Itar-Tass, musik baginya adalah seperti doa, sarana untuk berbicara dengan alam semesta.

Keiko dalam bahasa Jepang berarti "anak bahagia, sukacita".

Dalam keluarga Keiko Matsui, tidak ada musisi. Ayahnya adalah seorang pengusaha dan ibunya antusias di bidang tarian tradisional Jepang.

Namun, orang tuanya mendukung kemauan putri mereka yang besar di bidang musik.

Keiko Matsui merekam album debutnya di Amerika Serikat pada tahun 1987. Hingga saat ini, Matsui telah mengeluarkan 22 album.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan