Isnin, 4 Mac 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


NASA mengintai Venus dari orbit Saturnus

Posted: 04 Mar 2013 07:47 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Pesawat antariksa Cassini milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengintai Planet Venus dari orbit Saturnus dan menangkap citra planet kembaran Bumi itu, yang terlihat gemerlap seperti cahaya suar dari kejauhan.

Menurut laman resmi NASA, gambar-gambar khusus Venus dan Saturnus diambil pada 10 November 2012, ketika Cassini berada dalam bayangan Saturnus sehingga bisa melihat ke arah matahari dan Venus.

Satu citra Venus dan Saturnus yang dirilis hari ini adalah kombinasi gambaran merah, hijau, dan biru yang meliputi planet dan cincin utama serta proses untuk menghasilkan warna sejati.

Gambar lainnya, yang diambil bulan Januari, menangkap Venus di luar sayap Saturnus, sangat dekat dengan cincin G Saturnus, cincin tipis di luar cincin utama Saturnus.

Seperti Merkurius, Bumi dan Mars, Venus adalah salah satu planet berbatu dalam tata surya yang orbitnya dekat dengan matahari.

Venus, yang terlihat sangat terang karena diliputi awan asam sulfat tebal, memiliki atmosfer karbon dioksida dengan suhu hampir 500 derajat Celsius dan tekanan permukaan 10 kali lebih besar dibandingkan dengan Bumi.

Tapi Venus dianggap sebagai kembaran Bumi karena punya ukuran, masa, komposisi batuan dan orbit yang hampir sama dengan Bumi.

(ANT)

Terlambat 2 jam, Justin Bieber dianggap menyebalkan

Posted: 04 Mar 2013 07:43 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Justin Bieber terlambat dua jam saat tampil pada malam pembuka London O2 sehingga ratusan penonton yang terdiri dari orang tua bersama anak-anaknya terpaksa pulang sebelum sang penampil muncul karena konser diselenggarakan pada hari kerja.

Penyanyi 19 tahun itu banyak dikritik di Twitter untuk "perilaku menyebalkan" yang menyebabkan ratusan penggemarnya harus meninggalkan arena konser tanpa menontoninya.

Bieber bahkan sudah menulis Tweet pada 35 juta pengikutnya pada awal acara bahwa dia tidak sabar tampil di ibukota Inggris itu dan meminta penggemarnya bersiap.

Seperti dikutip  laman Daily Mail, seorang penggemar Bieber berkata, "Mengecewakan, banyak anak-anak yang sakit hati karena harus meninggalkan acara. Banyak yang sudah menunggu bertemu dengannya selama berminggu-minggu."

Meskipun Bieber tidak meminta maaf atas keterlambatannya, kehadirannya di panggung segera membuat 20.000 penggemar melupakan kekesalannya.

Bieber menyanyikan lagu-lagu hits seperti "Baby", "As Long As You Love Me", dan "Beauty and A Beat".

(nan)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan