Sabtu, 13 Oktober 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


2 Hari di Bali, Julia Gillard Pulang ke Australia

Posted: 13 Oct 2012 01:30 AM PDT

DENPASAR - Usai lawatan dua hari di Pulau Dewata guna menghadiri peringatan 10 tahun Bom Bali I, Perdana Menteri Australia Julia Gillard kembali ke negaranya, siang ini.
 
Berdasarkan informasi di lapangan, Julia terbang kembali ke Australia sekira pukul 13.00 Wita, Sabtu (13/10/2012), dengan pesawat khusus. Kepulangannya, tak lama setelah menghadiri menggelar doa dan meletakkan karangan bunga di Monumen Bom Bali atau Ground Zero, Jalan Legian, Kuta, pagi tadi.
 
"Hari ini, Ibu Julia Gillard langsung bertolak ke Australia. Tapi saya kurang tahu persis jam berapa pesawatnya terbang," kata Rendi, staf Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia saat dihubungi wartawan.
 
Rendi menjelaskan, usai menghadiri tabur bunga di Ground Zero, Legian, Kuta, Julia langsung menuju Bandar Udara Ngurai Rai. "Tadi dari usai hadir di Ground Zero, langsung ke bandara dan bertolak ke Australia, siang ini," jelasnya.
 
Kedatangan Julia ke Bali guna menghadiri peringatan 10 tahun Bom Bali. Julia mendarat di Bali pada Kamis 11 Oktober 2012 malam dan menginap di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jimbaran.
 
Bersama mantan PM Australia John Howard, Julia hadir bergabung dengan keluarga korban Bom dalam peringatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK).
 
Usai menyampaikan pidatonya pada peringatan yang dihadiri korban, keluarga korban dan undangan lainnya dari 22 negara, Julia mengunjungi Ground Zero sekira pukul 09.00 Wita. Julia ditemani Gubernur Bali Made Mangku Pastika memanjatkan doa dan menaruh karangan bunga.
 
Dia juga menyempatkan diri, melihat bekas bangunan restoran Sari Club yang luluh lantak akibat bom yang diledakkan kelompok teroris Amrozi dan kawan-kawannya. Dia juga sempat bertemu dan berbincang singkat dengan beberapa keluarga korban Bom Bali I yang juga datang ke Ground Zero untuk memanjatkan doa dan meletakkan karangan buka di depan altar Monumen Bom Bali.

(lam)

Baju Kotak-Kotak Jokowi Laris Manis di Rakernas PDIP

Posted: 13 Oct 2012 12:33 AM PDT

SURABAYA - Kemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta masih membawa berkah hingga Rakernas II PDIP di Surabaya. Sejumlah penjual baju kotak-kotak diserbu peserta Rakernas.
 
Para pedagang baju ini berada di lokasi sejak pembukaan Rakernas. Doni BK, salah seorang pedagangan baju kotak-kotak, mengaku nyaris kehabisan stok. "Sejak pembukaaan kemarin, sudah laku 400 potong. Baju-baju ini memang sengaja didatangkan dari Jakarta," kata Doni BK, Sabtu (13/10/2012).
 
Untuk harga per baju kotak-kotak dipatok Rp60 ribu hingga Rp100 ribu. Harga tersebut tergantung dari jenis kain yang digunakan.
 
Doni mengakui, harga yang ia patok relatif mahal, yakni Rp100 ribu potong. Padahal, pedagang lainnya hanya membanderol Rp 60 ribu. Alasannya, baju tersebut asli dari tim suskses Jokowi. "Ini sayang datangkan dari Jakarta langsung, yakni sisa pemilukada putaran kedua kemarin," ujar Doni sambil memamerkan baju yang dimaksud.
 
Fenomena kemenangan Jokowi ini masih terasa. Sebelumnya, seorang juru foto keliling mengaku banyak meraup untung lantaran menjepret momentum ketika perserta Rakernas bersama Jokowi. Jokowi merupakan salah satu dari sejumlah kepala daerah yang datang ke lokasi Rakernas karena diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan