Sabtu, 1 September 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Film ketiga "Hobbit" diluncurkan Juli 2014

Posted: 01 Sep 2012 03:27 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Film ketiga dalam trilogi Hobbit akan diluncurkan ke seluruh dunia pada Juli 2014, menurut studio film yang memproduksi film itu, Jumat.

Studio film itu juga mengatakan bahwa film kedua dalam serial itu kini memiliki judul baru.

Film ketiga -- The Hobbit: There and Back Again -- akan mulai tayang di bioskop pada 18 Juli 2014 atau tujuh bulan setelah film kedua serial itu The Hobbit: The Desolation of Smaug diluncurkan pada Desember 2013. Mulanya film kedua serial itu berjudul There and Back Again.

Film pertama serial itu, The Hobbit: An Unexpected Journey, yang dibintangi oleh aktor Inggris Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins akan tayang pada 14 Desember 2012.

Sutradara Peter Jackson, Time Warner Inc Warner Bros dan New Line Cinema, serta MGM mengumumkan pada Juli bahwa film 3D hasil adaptasi dari novel klasik karya J.R.R. Tolkien itu akan dibagi menjadi tiga film daripada rencana semula dua film.

Warner Bros eksekutif yakin jika film ketiga Hobbit akan sukses di musim panas -periode yang paling menguntungkan bagi industri film dan saat yang tepat untuk meluncurkan film-film laga blockbuster.

"Kami ingin memiliki jarak yang lebih pendek antara film kedua dan ketiga dari film trilogi The Hobbit. Peluncuran pada bulan Juli tidak hanya memberi kita periode musim panas yang sempurna, tapi para penggemar juga tidak perlu menanti lama akhir dari petualangan epik itu," kata Dan Fellman, kepala distribusi dalam negeri Warner Bros dalam sebuah pernyataan.

The Hobbit merupakan prequel epik fantasi Tolkien The Lord of the Rings yang di tangan Jackson digarap menjadi tiga film pemenang Oscar sekitar 10 tahun lalu.
(G003/AK)

Artis Jepang siap tampil di konser Anime Song Jakarta

Posted: 31 Aug 2012 07:13 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Delapan artis Jepang akan menggebrak konser Anisong (Anime Song) yang menjadi salah satu bagian Anime Festival Asia Indonesia 2012 (AFA ID 2012). Acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia itu akan berlangsung selama dua hari, tanggal 1 dan 2 September 2012 di Jakarta International Expo.

Delapan grup artis yang akan tampil adalah para penyanyi yang biasa menyanyikan lagu hits anime masa kini di Jepang. Mereka semua terbagi menjadi dua sesi, yaitu artis yang tampil pada hari pertama dan kedua. 

Grup 7!! (Seven Oops) yang mengisi lagu tema "Naruto Shippuden", bless4, LiSA, dan Ichiro Mizuki, penyanyi legendaris di balik lagu serial superhero Jepang seperti Kamer Rider atau Ksatria Baja Hitam akan tampil pada hari pertama.

Sementara itu, grup artis yang tampil pada hari kedua adalah angela, KOTOKO, Sea☆A, dan STEREOPONY yang mengisi lagu di anime "Bleach".

Mereka berjanji akan memberikan penampilan terbaik di AFA ID 2012, salah satunya adalah berinteraksi dengan bahasa Indonesia.

Menyapa penonton dengan bahasa Indonesia adalah salah satu cara mereka untuk merangkai keakraban dengan para penggemar anime yang akan menonton konser Anisong.

"Selamat siang. Nama saya LiSA. Thank you for inviting me, I'm so happy to see you all. Selamat bersenang-senang di konser saya besok," ujar LiSA dengan logat Jepang yang kental pada press preview di Jakarta, Jumat sore.

"Selamat siang. My name is KOTOKO, konnichiwa. Nice to meet you. I'm very happy to meet you," sapa KOTOKO yang mengaku ingin berjalan-jalan ke tempat-tempat bersejarah di Indonesia.

Sebagian besar dari mereka baru pertama kali datang ke Indonesia. Tapi ada juga yang sudah pernah menginjakkan kaki ke Indonesia sebelumnya. Atsuko dari band angela mengatakan dirinya sudah lima kali mengunjungi Indonesia.

"But everytime is Bali. Jakarta is first time. So exciting," kata dia.

Selain penampilan para artis di konser Anisong, pecinta cosplay akan disuguhi penampilan dari dua cosplayer, yaitu Akatsuki Tsukasa dan KANAME. 

Akatsuki Tsukasa adalah cosplayer asal Taiwan yang saat ini menempati peringkat 10 besar cosplayer di wilayahnya. Perempuan yang terkenal dengan cosplay Megurine Luka dari "Vocaloid" mengatakan dia mempersiapkan dua karakter yang akan ditampilkan pada dua hari AFA ID 2012. 

Selain Akatsuki Tsukasa, hadir pula KANAME, cosplayer selebriti yang juga merupakan AFA Cosplay Ambassador. Lelaki itu telah menjadi cosplay Ambassador untuk Anime Festival Asia sejak 2009.

Cosplayer terkemuka asal Indonesia, Richfield, juga akan datang sebagai tamu spesial. Kebudayaan komik tidak terlupakan, komikus Indonesia Vivian Wijaya yang akrab dipanggil Dr Vee akan meramaikan Anime Festival Asia Indonesia 2012. Selain itu, Danny Choo, blogger terkemuka yang menggeluti bidang kebudayaan Jepang akan menjadi pembawa acara di panggung utama AFA ID 2012.

(nan)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan