Jumaat, 24 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


"Hanya Kiper Barca yang Dapat Lakukan Aksi Itu"

Posted: 24 Aug 2012 10:12 PM PDT

BARCELONA – Meski melakukan blunder fatal saat laga krusial kontra Real Madrid dalam laga bertajuk Piala Super Spanyol, Jumat (24/8/2012) dini harikemarin. Namun, Victor Valdes tetap mendapat dukungan dari sebagian kalangan.
 
Jika sebelumnya kiper legendaris Barca, Andoni Zubizarreta dan sang pelatih Tito Vilanova, kini dukungan tersebut hadir dari rekan setimnya, Javier Mascherano. Seperti yang diketahui kegagalan yang dilakukan Valdes saat itu memberikan keuntungan bagi Madrid.
 
Antisipasi yang gagal dilakukan Valdes menyebabkan Angel Di Maria menciptakan satu gol bagi Madrid pada menit ke-85. Kendati demikian Mascherano yakin bahwa Valdes tetap memiliki peran vital bagi Blaugrana.
 
"Kami memilih untuk melakukan kesalahan agar kami dapat tetap menjadi diri kami sendiri," tegas Mascherano.
 
"Itu merupakan gaya bermain yang hanya dapat dilakukan oleh kiper Barca, dan gaya ini membuat Barca sangat terkenal," tutup Mascherano, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2012).
(fit)

Giliran Xavi Bela Valdes

Posted: 24 Aug 2012 09:39 PM PDT

BARCELONA – Kiper utama Barcelona Victor Valdes melakukan kesalahan besar kala timnya bersua Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol. Kritikan pun sempat deras menghampiri kiper cadangan Timnas Spanyol ini.
 
Barca membuka rivalitas dengan Madrid di awal musim 2012-2013 dengan cukup meyakinkan. Menjamu Los Blancos di Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol, Jumat kemarin, tim jawara Copa Del Rey menang 3-2.
 
Namun, ada sedikit kekecewaan dibalik kemenangan tersebut. Pasalnya, kubu Blaugrana bisa saja menutup pertandingan dengan skor 3-1, apabila Valdes tidak melakukan blunder di menit-menit akhir pertandingan.
 
Entah karena terlalu jumawa atau overconfidence, Valdes melakukan kesalahan besar saat menerima passing, sehingga bola yang dikuasainya berhasil direbut Angel Di Maria. Untuk memberikan sedikit harapan buat Madrid pada leg kedua, Madrid hanya butuh mengejar defisit satu gol.
 
Menyikapi blunder yang dilakukan Valdes, Xavi berpendapat sama dengan sang entrenador Tito Vilanova. Gelandang elegan Spanyol ini tidak menyalahkan kiper 30 tahun tersebut.
 
"Victor (Valdes) merupakan seorang yang profesional. Dia pun adalah kiper terbaik yang dimiliki Barcelona," ujar Xavi dikutip Goal, Sabtu (25/8/2012).
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan