Selasa, 14 Ogos 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kini, Tato Telah Jadi Gaya Hidup

Posted: 14 Aug 2012 06:05 AM PDT

SEIRING berjalannya waktu, tato kini menjadi gaya hidup banyak orang. Tato yang dulunya dianggap sebagai hal yang tabu, kini fungsinya sudah hampir sejalan dengan perkembangan dunia fesyen.
 
Banyak orang yang menganggap bahwa memiliki tato bisa menegaskan identitas mereka. Padahal faktanya, tato menjadi bagian dari ungkapan ekspresi pemakainya.
 
"Tato itu lebih personal, lebih touchy, bukan tanda untuk mengukuhkan orang lebih macho," tutur pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (14/8/2012).
 
Sonny mengatakan, kalau tato terbagi menjadi dua jenis. Semuanya tergantung pada bagian tubuh mana orang tersebut melukiskannya.
 
"Tato itu ada dua jenis, pertama itu expose, biasanya memang sengaja dipamerkan ke orang-orang. Sedangkan yang kedua itu hidden, yang cuma dipertontonkan secara pribadi saja, karena memang letaknya di tempat yang private," terangnya.
 
Menurut Sony, tato saat ini merupakan cara mengenang seseorang terhadap kerabat atau orang yang dekat dengan mereka. Hal ini menjadi satu simbol perasaan mereka pada orang yang diukir di tubuhnya.
 
"Yang lagi in itu kan misalnya mereka membuat tato dari orang-orang yang sudah meninggal, untuk mengenang saudara, ibu atau bapak mereka yang selalu bersama mereka. Jadi, lebih memorabilia," imbuhnya.
 
Sementara dari segi warna juga banyak mengalami perkembangan. Tak hanya itu, tato sekarang ini tidak hanya sekadar gambar saja, namun bisa memberikan kesan tersendiri dari pemiliknya.
 
"Kalau warna untuk zaman sekarang lebih berkembang, benar-benar life, mereka pikirkan dari sisi dimensinya juga," tutupnya.
(tty)

Ruben & Wenda Saling Mengimbangi dalam Berpenampilan

Posted: 14 Aug 2012 05:30 AM PDT

PENAMPILAN pasangan Ruben Onsu dan mantan personel girlband Cherrybelle, Wenda memang mengalami perubahan satu sama lain sejak menjalin hubungan. Keduanya kini tampil beda dan lebih matang dibanding saat masih sendiri-sendiri.
 
Ruben kini tampil lebih manly, dengan tubuh yang ramping dan jambang yang menghiasi wajahnya. Sebelumnya, publik memang mengenal Ruben dengan tampilan yang lebih gemulai. Sedangkan Wenda atau pemilik nama asli Sarwendah Tan yang dulunya lebih sering tampil dengan gaya remaja yang sangat girly, kini dianggap juga bisa mengimbangi penampilan Ruben sehingga terlihat menjadi lebih dewasa.
 
"Harus bisa saling mengimbangi penampilannya, bisa menyesuaikan," tutur Sony Muchlison saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (14/8/2012).
 
Namun sebagai pengamat mode dan gaya hidup, Sony juga memberikan saran untuk penampilan keduanya. Menurut Sony, untuk mempertegas penampilan mereka yang telah berbeda dari sebelumnya, memang dibutuhkan perubahan secara keseluruhan. Tidak hanya secara fisik saja, tetapi juga sikap dan perilakunya sehingga ke depan tidak akan menimbulkan asumsi lain di tengah publik.
 
"Kalau di Eropa itu ada ungkapan don't date with man who wear tight jeans, karena ya itu masih mencurigakan. Jadi, asumsi dari orang-orang tolong diperhatikan, jangan cuma dijadikan joke," tutupnya. (ina)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan