Sabtu, 11 Ogos 2012

Republika Online

Republika Online


Elektabilitas Ical Kian Menanjak, Golkar Pede

Posted: 11 Aug 2012 10:57 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Departemen Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Andi Harianto Sinulingga mengaku percaya diri (pede) bahwa elektabilitas Aburizal Bakrie alias Ical sebagai capres akan terus meningkat menjelang pemilihan presiden 2014.

"Kami optimis bahwa elektabilitas Ical sebagai capres akan terus meningkat," kata Andi Harianto Sinulingga di Jakarta, Ahad (12/8).

Pernyataan Andi tersebut terkait dengan hasil survei CSIS mengenai capres 2014. Hasil survei CSIS terkait elektabilitas capres 2014 menempatkan prabowo Subianto pada urutan pertama.

Setelah itu disusul Megawati pada posisi kedua dan Jusuf Kalla pada posisi ketiga lalu Aburizal Bakrie pada posisi keempat. Andi menilai, hasil survei CSIS tersebut menghembuskan angin segar bagi partainya.

Berdasarkan survei itu pihaknya berkesimpulan bahwa terus terjadi peningkatan tren terkait elektabilitas Ical. Menurut dia, meski baru peringkat keempat namun perolehan nilainya tidak terpaut jauh dengan kandidat-kandidat lain.

"Hasil survei menunjukan Ical sebagai capres harus?diperhitungkan oleh kandidat lain," katanya.

Menurutnya, partai berlambang beringin masih punya banyak waktu untuk berupaya meningkatkan elektabilitas Ical menjelang pemilihan presiden mendatang. Meski mengakui bahwa perolehan nilai di survei belum maksimal namun Partai Golkar harus lebih gencar mensosialisasikannya sebagai capres.

"Sudah kewajiban seluruh anggota partai memenangkan Pak Ical sebagai capres, karena pencalonannya merupakan amanat partai yang sudah diputuskan melalui rapimnas," katanya.

Selain merasa pede bahwa elektabilitas Ical akan terus naik sebagai capres, Andi juga yakin elektabilitas Partai Golkar sebagai partai dengan eletabilitas tertinggi akan tetap bertahan sampai pemilu legislatif 2014.

"Sepanjang solidaritas terus terjaga dengan baik dan tidak ada kasus-kasus besar yang menimpa kader-kader partai maka kami optimis Golkar akan memenangkan pemilu 2014," katanya.

Fadly-Irfan Makki akan Telurkan Single Religi Tiga Bahasa

Posted: 11 Aug 2012 10:52 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah sukses berduet dengan penyanyi religi Maher Zain, Fadly mengaku akan kembali melakukan duet lagu religi dengan penyanyi keturunan Pakistan, Irfan Makki. Tak tanggung-tanggung, rencananya lagu yang akan mereka bawakan akan memuat tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris dan Urdu.

Ditemui sesaat sebelum menghibur penggemarnya di Supermall Karawaci Sabtu (11/8) Malam, Fadly bercerita pada ROL mengenai rencana duetnya dengan Irfan Makki. Menurutnya, tahun depan ia dan Irfan berencana merealisasikan single religi duet mereka.

"Rencananya tahun depan akan rilis single kami dalam tiga bahasa. Saya juga rencananya akan menulis lagu tersebut, makanya saat ini mau belajar bahasa Urdu sama Irfan," ujar Fadly dan disambut antusias oleh Irfan yang duduk disebelahnya.

Fadly menambahkan, rencananya single yang akan dibuatnya bersama Irfan akan mengisahkan mengenai patriotisme dan martabat sebagai seorang Muslim. Menurutnya, bagaimana pun seorang Muslim haruslah bangga menunjukkan identitasnya sebagai Muslim. Tiga bahasa yang rencananya akan digunakan dalam lagu menurut Fadly, dimaksudkan agar pesan dalam lagu dapat lebih tersampaikan.

Dalam kesempatan yang sama Irfan membenarkan rencana kolaborasi tersebut. Menurutnya ia pertama bertemu Fadly saat di Malaysia. Kala itu Irfan mengaku telah 'kepincut' dengan suara khas Fadly. Maka mulai saat itu ia pun bertekad suatu saat akan melakukan kolaborasi dengan Fadly.

"Saat pertama dengar, menurut saya suara Fadly sangat bagus dan powerfull. Dalam kolaborasi nanti saya ingin Fadly tetap bernyanyi dengan gayanya yang khas," ujar Irfan pada ROL yang disambut senyum mengembang Fadly.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan