Khamis, 16 Ogos 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Krisdayanti: Lebaran Tahun Ini Terasa Istimewa

Posted: 16 Aug 2012 09:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Momen Lebaran selalu digunakan penyanyi Krisdayanti untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Apalagi kini Krisdayanti dan suaminya, Raul, sudah menempati kediaman baru mereka di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pasangan itu pun akan menggelar ramah tamah dan open house.

"Keluarga besar sudah memilih tempat saya untuk menjadi tempat silaturahmi," kata KD, begitu ia disapa.
 
Bagi KD, sudah menjadi ritual dari tahun ke tahun untuk menerima tamu yang hadir di rumahnya. Apalagi, sekarang ibunda KD, Rachma Widadiningsih, sudah tinggal bersamanya. 

"Saya dan suami sangat terhormat sekali kalau rumah kami dijadikan tempat silaturahmi, kumpul keluarga besar. Memang sudah jadi ritual, sungkem terima tamu keluarga besar dan tetangga yang datang," ucap KD.
 
Bagi KD yang tengah hamil empat bulan, Lebaran tahun ini menjadi kado istimewa. Betapa tidak, ia tetap menjalankan puasa meski dalam keadaan hamil dan akan berlebaran sambil menanti anak kedua buah cintanya dengan Raul Lemos.

"Kemenangan tahun ini sangat terasa karena intensitas beribadah lebih baik, lagi keadaan hamil dan menanti-nanti bayi dari Tuhan, memang lagi bahagia sekali," seru wanita yang bercerai dari Anang pada Agustus 2009 silam itu.
 
Okki

Pianis Ini Bertangan Satu

Posted: 16 Aug 2012 08:43 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com -- Seorang pianis muda yang hanya memiliki satu tangan, Nicholas McCarthy, memberikan inspirasi bagi banyak anak muda lain di Inggris dengan kesungguhannya.

McCarthy sempat ditolak untuk ikut tes musik karena hanya memiliki satu tangan. Namun kesungguhannya membuahkan hasil dan menjadi pianis pertama dengan satu tangan yang lulus dari sekolah tinggi musik, Royal College of Music, di London.

Mengenang penolakan saat ditolak untuk ikut tes musik, ia mengatakan, "Sangat terpukul rasanya karena itulah (main piano) adalah yang saya inginkan."

"Rasanya seperti perjuangan yang sangat sulit, namun membuat saya lebih gigih," tambahnya.


Pianis berusia 23 tahun ini lahir tanpa tangan kanan. Ia mengatakan ia selalu percaya bahwa tidak ada satu aktivitas pun yang tidak mungkin dilakukan.


Ia belajar sendiri menggunakan keyboard listrik saat masih kecil namun baru mulai belajar piano saat berusia 14 tahun.

McCarthy mengatakan ia sempat ingin menjadi juru masak namun berubah pikiran saat melihat temannya memainkan lagu Beethoven dengan menggunakan piano.

Pada saat berusia 17 tahun, ia mendapatkan tempat di sekolah drama dan musik di Guildhall School.


Ia kemudian melanjutkan diri ke Royal College of Music dan lulus bulan lalu.


Kepala bagian keyboard Royal College, Prof Vanessa Latarche, mengatakan muridnya merupakan inspirasi bagi anak muda lain.

"Ia menjadi inspirasi besar bagi mahasiswa lain untuk menunjukkan apa yang bisa dicapai walaupun difabel," katanya.

McCarthy adalah anggota orkestra pertama Inggris untuk kelompok difabel -paraorchestra- yang mengadakan pertunjukan untuk menyambut atlet Paralimpiade yang datang ke London bulan lalu.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan