Selasa, 31 Julai 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Rilis Album Baru, Aerosmith Gandeng Anak John Lennon

Posted: 31 Jul 2012 07:47 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Album ke-15 Aerosmith yang akan dirilis pada bulan November mendatang akan terasa berbeda.  Di album ini akan menampilkan Julian Lennon, anak dari musisi legendaris John Lennon, aktor Johnny Deep, serta penyanyi country Carrie Underwood. Album yang diberi judul Music From Another Dimension ini juga berisi lagu lama dari The Temptation yakni "Shakey Ground", yang keluar tahun 1975.

"Kami bisa jadi band cover Aerosmith paling bagus di luar sana, tapi saya letih terus seperti ini," kata gitaris Joe Perry dalam sesi wawancara dengan Rolling Stone seperti dikutip oleh theguardian.co.uk.

Meski Aerosmith hampir tidak pernah menggelar konser kembali sejak tur Hongkin' On Bobo tahun 2004, kekurangan material telah memulai keretakan di dalam band. "Orang-orang ingin mendengar lagu "Dreams Ons" dan "Walk This Ways", tapi bukan itu yang saya inginkan," kata Perry. "Saya sangat senang kami memiliki album ini," tambahnya.

Krisis yang terjadi di dalam Aerosmith sudah dipublikasi, di tengah argumen dan keterasingan antara Steven Tyler dan Joe Perry, Aerosmith mengadakan audisi untuk vokalis baru tahun 2010.

Bahkan ketika Tyler menjadi juri American Idol, penyanyi music rock tersebut mampu memperbaiki kekurangan-kekurangan mereka. Tidak peduli dengan komitmen yang dibuat Tyler, dia tidak pernah terlihat letih saat di studio. "Saya tidak pernah melihat Tyler tertinggal. Dia melakukan semua hal (American Idol) dan muncul pukul 8 malam di studio hingga pukul 2 pagi."

Tyler dikabarkan dibayar hingga 20 juta dollar AS untuk dua musim American Idol. Tyler mengaku bahwa bayaran tersebut tidak hanya untuk dirinya saja. Meski dia sudah menghasilkan banyak uang, sebagian besar dilakukan sebagai sampingan ketika Aerosmith masih diterpa badai.

Kini, Aerosmith kembali bersama, merilis album mereka ke-15. Music From Another Domension diproduseri oleh Jack Douglas, produser yang sama saat mereka berjaya di tahun 1970-an dan "Honkin' On Bobo". Diane Warren, yang menulis salah satu lagu hit Aerosmith "I Don't Miss A Thing", juga ikut andil dalam album ini.

Sebagai 'tamu' dalam album ini, semua orang yang ada dalam studio di Los Angeles muncul begitu saja. "Lennon, yang menyanyikan "Love Three Times a Day" dalam Beatlesesque, adalah orang yang sangat manis," kata Tyler.

"Dan dia adalah anak pertama John Lennon, dengan suara dan humornya, gimme a break!" lanjut Tyler.

Depp yang pernah muncul di LP dari Patti Smith, menawarkan diri untuk menjadi latar suara di lagu Freedom Fighter, sebuah kesadaran politik yang diduga berdegradasi dengan sisi-B.

Jika tak ada aral melintang, album ini akan dirilis pada 6 November mendatang.

Taylor Swift Gandeng Remaja dari Klan Kennedy

Posted: 31 Jul 2012 04:42 PM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com — Penyanyi pop country Taylor Swift, yang juga mengaku penggemar berat keluarga Kennedy, rupanya juga berkencan dengan salah seorang cucu dari klan keluarga itu, salah satu dinasti politik terkemuka di Amerika Serikat. Demikian berita pada dua media cetak yang terbit di New York, Selasa (31/7/2012).

Kantor berita AFP melaporkan, harian New York Post memuat gambar Swift berusia 22 tahun dan Conor Kennedy yang pekan lalu merayakan hari ulang tahun ke-18 terlihat berpegangan tangan mesra tak ubahnya sepasang kekasih di halaman keluarga Kennedy di Cape Cod, Massachusetts, Boston, pada akhir pekan lalu.

Sementara harian The Boston Herald memuat berita bahwa Swift yang juga pemenang Grammy Award enam kali itu menggandeng remaja klan Kennedy. "Swiftly Menggandeng Remaja", demikian tulisan The Boston Herald.

Harian ini juga memperlihatkan gambar Swift di sejumlah lokasi dengan anggota keluarga Kennedy, termasuk saat ke gereja pada hari Minggu.

Penampilan ini seakan mengingatkan kembali Swift dan Conor Kennedy yang terlihat di sebuah pizzeria di luar New York pekan lalu, beberapa jam setelah Conor Kennedy menyerahkan ke pengadilan gambar dari rumah kediaman ibunya, Marry, yang melakukan bunuh diri pada Mei lalu di usia 52 tahun.

Swift yang akan mengeluarkan album keempatnya pada Oktober mendatang mengakui pemujaannya kepada keluarga Kennedy dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue pada bulan Februari lalu. Dia juga mengakui akan terus mencintai keluarga itu sepanjang hidupnya.

Awal bulan ini, Robert F Kennedy Center for Justice and Human Rihts menegaskan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Swift dalam sebuah acara pada Desember mendatang. Swift akan dianugerahi Ripple of Hope Award sebagai pengakuan atas apa yang disebutnya sebagai "sebuah komitmen atas perubahan sosial" yang dilakukan penyanyi itu.

Tiada ulasan:

Catat Komen