Khamis, 3 Mei 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Cassandra Bermain dengan Pop Ballad Galau

Posted: 03 May 2012 09:32 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermula dari band kafe, Cassandra, dengan formasi trio Choki Simanjuntak (bas), Inos (gitar), dan Anna Juliana (vokal), akhirnya "meretas" jalan ke industri musik Indonesia. Sebagai grup kafe, Cassandra telah memainkan hampir semua genre musik. Tapi, mereka memilih apa yang mereka sebut pop ballad galau.

"Kami mainin mulai hip hop, pop, rock, regae, brit pop. Awalnya, mau bikin brit pop saja, tapi rada berat jualannya kalau di sini. Makanya, kami pilih pop-ballad," jelas Choki dalam wawancara di kantor label yang mengontrak mereka, E-Motion Entertainment, Jalan Blora, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2012).

Cassandra akhirnya merasa berjodoh dengan pop ballad. Hal itu tak lepas dari karakter vokal Anna. "Kami mainin pop ballad, karena Anna karakternya cocok dengan pop ballad," ujar Inos. "Untuk lagu galau atau ballad aku lebih gampang ngebawain-nya dibanding dengan lagu yang nge-beat," timpal Anne.

Sebagai langkah awal, Cassandra merilis dua single, "Tetap Menjadi Milikmu" dan "Cinta Terbaik", yang mereka sajikan dengan harmonisasi melodi dan musik akustik string. "Kekuatannya memang ada di gitar akustik sama rhythm ya. Kami banyak ngembangin di akustik. Sound elektrik terlalu rumit, malah jadi slow rock. Makanya, kalau dikasih akustik, akan jadi lebih manis," jelas Choki. "Tapi kami manggung enggak selalu main di pop ballad. Kadang funk juga, semua dieksplor mumpung belum keluar album," lanjutnya.

Cassandra sadar bahwa pop-ballad yang mereka usung saat ini kalah nge-tren dibanding dengan, sebut saja, K-pop. Namun, Choki, Inos, dan Anna yakin akan tiba giliran pop ballad melejit. "Sabar menunggu giliran kami, pasti ada waktunya," ujar Anna. "Kalau dari kami, saat ini untuk industri masih nyaman dengan bermusik pop ballad," timpal Choki.

Vertical Horizon Puaskan Fans di Bali

Posted: 03 May 2012 09:01 PM PDT

DENPASAR.KOMPAS.com -- Setelah menanti cukup lama, kerinduan fans Vertical Horizon di Pulau Dewata, Bali, akhirnya terobati dengan penampilan Matt Scannell dan kawan-kawan di Hard Rock Cafe, Kuta, Kamis (03/4/2012) malam.

Meski molor dari jadwal, yang seharusnya pukul 20.00 WITA dan diundur sekitar 1,5 jam, tak mengurangi antusiasme fans untuk menunggu konser dimulai.

Sekitar pukul 23.30 WITA, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Matt Scannell (lead vocals & lead guitar), Ron LaVella (drum), Jason Orme (rhytm guitar, back up vocalist), dan Cedric Le Moyne (bass guitar, back up vocalist) naik ke atas panggung dan memancing histeria sekitar 200 penonton yang memadati Hard Rock Cafe.

"Terima kasih," sapa Matt Scannell kepada penonton menggunakan bahasa Indonesia.

"Ini pertama kali saya Ke Bali, dan saya senang sekali berada di sini," ujarnya.

Sebagai pemanasan Matt Scannell dkk membawakan lagu "The Lucky One" di awal penampilan mereka. Konser yang berlangsung selama 1,5 jam ini semakin meriah saat lagu "Best I Ever Had" dan "You're God" berkumandang.

Fans Vertical Horizon merasa puas atas penampilan idola mereka malam tadi. "Di Bali jarang-jarang ada artis internasional main di sini. Pas Vertical Horizon jadinya kangen banget, bener-bener mengobati, udah lama banget enggak dengar "Best I Ever Had, You're God," ujar Tirza, salah seorang fans berat Vertical Horizon usai konser.

"Mengobati kerinduan gue banget, lagu-lagunya manteb dah. Mudah-mudahan kapan-kapan maen ke Bali lagi," kata Ari, fans setia Vertical Horizon lainnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan