Isnin, 12 Disember 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Polisi Sumpal Siswa dengan Permen Supaya Tak Berisik

Posted: 12 Dec 2011 07:12 AM PST

LONDON - Polisi Inggris telah menemukan cara untuk membuat siswa yang berisik di tengah malam menjadi tenang.

Gerakan ini belum pernah terjadi sebelumnya, polisi telah membeli sekira 10.000 ribu permen dan akan membagikan permen-permen tersebut kepada para siswa yang pergi minum-minum di malam hari.

Dalam beberapa bungkus permen terdapat tulisan "tolong tenang" dan "sstt". Polisi berencana untuk membagikan permen tersebut kepada para siswa yang pergi keluar untuk minum-minum di Durham dan mereka berharap bahwa langkah ini akan membantu mengingatkan para siswa bahwa orang lain memerlukan istirahat dan ketenangan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kepada polisi bahwa para siswa sering membuat kebisingan didaerah mereka.

Aksi bagi-bagi permen merupakan bagian dari kampanye menciptakan kota yang aman, yang diadakan atas kerjasama antara Durham Country Council, Durham University, PubWatch dan Teikyo University Jepang di Durham.

Inspektur Paulus Anderson dari Kepolisian Durham mengatakan, "Ide membagi-bagikan permen ditengah malam juga telah dilakukan didaerah lain, namun Durham merupakan taget utama", ujar Anderson. Demikian diberitakan Thai Indian, Senin (05/12/2011).(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Meski Didemo, Hasil Pemilu Rusia Tak Berubah

Posted: 12 Dec 2011 05:09 AM PST

MOSKOW - Pemerintah Rusia mengatakan, hasil pemilihan umum (pemilu) Parlemen Rusia tidak akan mengalami perubahan meski adanya gelombang demonstrasi yang melibatkan ribuan warga.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Pemerintah Rusia akan terus mendengarkan aspirasi para demonstran, namun hasil dari pemilu tidak akan berubah. Pemerintah juga tidak bersedia memenuhi tuntutan demonstran yang menginginkan adanya pengulangan proses pemilu.

"Meski kalian (demonstran) akan mengajukan perkara ini ke pengadilan, hal ini tidak akan menyebabkan perubahan dari hasil pemilu," ujar Peskov, seperti dikutip Ibtimes, Senin (12/12/2011).

Para politisi Rusia juga tak gentar menghadapi kritikan dari mantan Pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev yang ikut mendukung para demonstran Rusia.

Sejumlah video tersembunyi dipublikasikan di situs youtube. Video itu menunjukkan adanya kecurangan yang dilakukan dalam proses pemilu Rusia yang dilakukan oleh Partai Persatuan Rusia.

Para demonstran dan pihak oposisi Rusia juga tampak berunjuk rasa di 50 kota di Rusia, mereka bahkan berjanji untuk kembali menuntut adanya pengulangan pemilu di negaranya.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan