Rabu, 14 Disember 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Indonesia vs Malaysia di final bulutangkis Paragames

Posted: 14 Dec 2011 07:42 PM PST

Solo (ANTARA News) - Tim beregu putra Indonesia memastikan langkah di babak final bulu tangkis setelah mengalahkan Thailand di babak semifinal ASEAN Paragames VI/2011 di Solo, Jawa Tengah.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di pertandingan final yang akan digelar setelah perebutan juara ketiga beregu putra.  Malaysia maju ke final setelah menelan Vietnam.

Kemenangan Indonesia dipastikan setelah atlet unggulan Suryo Nugroho mengalahkan unggulan Thailand, Somsak Duangchai, dua set langsung 21-2 dan 21-7.

Di partai tunggal pertama, Hari Susanto yang meraih emas di ajang ASEAN Paragames 2009, mengalahkan Chawarat Kitichokwattana dengan 21-9, 15-21, dan 21-9.

Pelatih Dwi Kristiawan mengatakan partai final melawan Malaysia sudah diprediksi terjadi.


"Kami yakin bisa mengalahkan Thailand di semifinal namun kami harus berjuang lagi melawan Malaysia. Malaysia bukan tim yang mudah untuk dikalahkan," kata Dwi.

Di final, Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik; Imam Kuhantoro, Suryo Nugroho, Trihono, Hari Susanto, Dwiyoko, dan Iswiyanto.(*)

ANT/F002

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Orang Amerika ogah cepat-cepat nikah

Posted: 14 Dec 2011 07:36 PM PST

(REUTERS/Louafi Larbi)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Orang Amerika semakin enggan menikah, terlihat pada daya yang dirilis Pew Research Center yang menunjukkan angka orang dewasa menikah di negeri itu mencapai rekor terendah 51 persen.

Seperti dilaporkan Reuters, Pew Research Center juga menyebutkan bahwa orang Amerika cenderung berlama-lama dalam memutuskan untuk menikah.

Penelitian yang dilakukan lembaga survei yang berbasis di Washington itu mendapati kenyataan bahwa jumlah pasangan bari menikah di Amerika Serikat turun drastis lima persen antara 2009 dan 2010.  Perlambatan ekonomi telah mendorong lambatnya orang-orang Amerika menikah.

Sebagai gambaran betapa rendahnya rekor 51 persen itu, Pew Center menunjuk data tahun 1960 di mana saat itu tingkat pernikahan mencapai 72 persen.

Dalam penelitian yang didasarkan pada analisis data U.S. Census (BPS-nya Amerika) tahun 2010, Pew Center juga mendapati fakta umur rata-rata pengantin perempuan adalah 26,5 tahun, sedangkan umur rata-rata pengantin pria 28,7 tahun.  Ini adalah umur tertua untuk pernikahan pertama yang pernah dicatat di Amerika.

Para peneliti mencatat bahwa AS tidak sendirian, karena pada masyarakat pasca industrial di negara-negara maju yang lain, mengalami penurunan yang sama.

Pew Center mengatakan bahwa berkaitan dengan tingkat pernikahan ini, adalah di luar kewenangan mereka untuk menjelaskan mengapa angka pernikahan jatuh.(*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan