Rabu, 19 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pembatasan Pemain Persulit Persib

Posted: 19 Oct 2011 11:15 PM PDT

BANDUNG – Peraturan baru yang dibuat oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola kompetisi profesional tertinggi di Tanah Air soal pembatasan pemain bakal menyulitkan sejumlah klub, termasuk Persib.
 
LPIS baru saja mengeluarkan pembatasan nomor punggung dari 1-50, namun ada satu lagi peraturan sementara yang sudah diterima klub peserta. Peraturan itu adalah pembatasan jumlah pemain yang boleh didaftarkan sebuah klub cuma 25 pemain.
 
"Katanya pendaftaran 25 pemain saja. Kita saat ini punya 26 pemain yang resmi dikontrak," kata manajer Persib Umuh Muchtar, Rabu (19/10). Terkait berapa total pemain yang akan direkrut dalam kompetisi ini, Umuh mengatakan hal itu belum pasti. Sebab sebelumnya, liga menginginkan hanya 25 pemain yang didaftarkan. Namun Persib mengusulkan untuk merekrut 27 hingga 28 pemain, karena berbagai alasan teknis.
 
Jika Indonesia Primer League (IPL) tetap dengan 24 klub, maka Persib harus menjalani kompetisi yang padat selama satu tahun. Ini membuat pemain rentan cedera. Belum lagi ancaman akumulasi kartu. Tentu saja jumlah 25 pemain tidak cukup.
 
"Kalau jumlahnya tetap 24 tim, maka akan berat bagi tim. Pasti akan kewalahan menjalani kompetisi sepanjang itu," jelasnya. Saat ini Maung Bandung – julukan Persib – memiliki 26 pemain dalam skuad inti. Dari jumlah itu, manajemen berencana untuk merekrut satu pemain Asia. Karena satu slot untuk pemain dari benua kuning masih tersisa. Di luar itu, manual Liga memang belum dikeluarkan secara resmi oleh PT LPIS.
 
Karena kuota 25 pemain yang boleh didaftarkan tersebut hampir bisa dipastikan bakal menyulitkan klub yang harus melakoni 46 laga sepanjang musim. Menurut Umuh, masalah semakin rumit karena jika aturan tersebut diberlakukan, bukan tidak mungkin Pangeran Biru mencoret dua pemain karena tidak bisa didaftarkan ke PSSI. Meskipun demikian, Umuh berharap hal itu tidak terjadi mengingat semua pemain sudah dikontrak.
 
"Peserta kompetisi musim ini mungkin saja tidak akan diikuti 24 klub. Walaupun pemain dibatasi hanya 25 pemain, tidak masalah asal jumlah pesertanya dikurangi bukan 24 tim," tutupnya.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Masa Depan Cech di Chelsea Diragukan

Posted: 19 Oct 2011 11:10 PM PDT

LONDON – Masa depan kiper Petr Cech di Chelsea mulai diragukan. Kiper asal Rep. Ceska itu ternyata menyimpan potensi cedera yang serius. Chelsea pun ragu kiper andalannya itu bisa bertahan di level top dalam waktu yang lama.
 
Adalah Thibaut Courtois yang mengutarakan hal tersebut. Kiper Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini mengungkapkan klubnya mengkhawatirkan kebugaran Cech.
 
"Pelatih kiper Chelsea berkata kepada saya bahwa dia tak tahu berapa lama lagi Cech bisa bertahan di level top," kata Courtois pada The Sun, Kamis (20/10/2011).
 
Sejak memperkuat Chelsea pada 2004 lalu, Cech telah 10 kali cedera termasuk insiden mengerikannya dengan Stephen Hunt lima tahun lalu. Cech juga diketahui pernah dua kali cedera bahu dan memiliki masalah di punggungnya. "Saya tahu Cech memiliki masalah di lutut dan di punggungnya," lanjut Courtois.
 
Musim panas lalu, Chelsea membeli Courtois dari Genk senilai 9 juta euro dan langsung dipinjamkan ke Atletico. Sekalipun hanya berstatus pinjaman tapi Courtois langsung dipercaya menjadi kiper utama Atletico menggantikan David De Gea.
 
Kiper asal Belgia yang baru berusia 19 tahun ini tampil dalam semua laga Rojiblancos musim ini termasuk di La Liga dan Europa League. "Chelsea memberi tahu saya untuk menghabiskan dua tahun di Spanyol bersama Atletico. Setelah itu bermain semusim lagi di klub-klub Liga Inggris lain, barulah saya bisa beradaptasi di Premier League," jelasnya.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan