Ahad, 9 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


PKB Buka Pendaftaran Caleg Muda

Posted: 09 Oct 2011 01:43 AM PDT

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bulan Desember 2011 mendatang akan membuka pendaftaran calon legislatif kepada kaum muda. Demikian disampaiakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kader muda jangan mau kalah sama yang senior. PKB mendukung memperatahankan suara terbanyak. Akhir Desember  caleg sudah mulai konsolidasi dan berbicara dengan konstituen dengan logika politik bukan logika uang," ujar Muhaimin dalam diskusi publik bertema 'Demokrasi Elektoral yang Proporsional dan Berkeadilan' di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2011).

Dikatakannya, pemilu merupakan logika politik yang mempengaruhi aspirasi rakyat sehingga harus dimulai menyusun UU Pemilu dengan cermat. Dia berharap UU Parpol dapat segera rampung sebagai landasan hukum.

"Pemilu 2009 PKB paling berat dunia akherat karena aturan rumit, tidak menentu dan dua bulan sebelum Pemilu baru tahu calon suara terbanyak padahal kita susun calegnya nomor urut. Disisi lain setelah Pemilu, aturan belum datang. Pemilu selesai cara menghitung ada tiga versi, KPU, MK dan MA," terang pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

"Insya Allah dua minggu pasti Pemilu 2014 kita tak ingin ketidakpastian hukum dan sistem PKB mau menuntaskan UU ini dengan cepat karena Pemilu lima tahunan menjadi forum cepat dan ciptakan sistem kuat sekarang zaman bergerak luar biasa kita perlu bahu-membahu," tuturnya.
(rdp)

Nekat Terobos Rel KA, Pengendara Motor Tewas

Posted: 09 Oct 2011 01:17 AM PDT

JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah ditabrak KRL dari Bekasi menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 
Peristiwa itu menimpa Andi Suhendi (50), warga Jalan Pasar Ikan RT 12 RW 4 Penjaringan, Jakarta Utara, saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Kampung Bahari, Tanjung Priok.
 
Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ade Rahmat Idnal menuturkan, saat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit bernopol B 6045 UJP tersebut, melintas dari arah Kampung Bahari menuju rel kereta Tanjung Priok.
 
Saat korban melintas di perlintasan tidak berpalang itu, lanjut Ade, dari arah Bekasi datang KRL yang melaju ke arah Tanjung Priok.
 
Karena korban ingin buru-buru, dia langsung melintasi rel itu. Padahal pengendara lainnya sudah mengigatkannya bahwa kereta sudah dekat.
 
Korban tak bisa menghindar saat kereta sangat dekat dan menghajar sepeda motornya sekaligus menghempaskan badan Andi hingga tewas.
 
"Korban terpental sekira 10 meter, bagian tubuh remuk, sedangkan sepeda motornya terbelah jadi dua bagian," kata Ade, Minggu (9/10/2011).
 
Ade manambahkan, pihaknya telah mengamankan masinis Abrar Hamzah dan Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Ari Siswanto yang menjalankan KRL dengan nomor rangka 6188, 6176, 6175, 6151 tersebut di Polsek Tanjung Priok untuk diperiksa.
 
Sementara menurut Agus Supriyatna (16), warga Jalan Bahari RT 1 RW 6, Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat itu korban tampak dalam keadaan bengong, dan tidak mendengarkan peringatan pengendara lain.
 
"Ya sudah, begitu dia jalan kereta langsung menghantamnya," kata Agus
 
Korban saat ini sudah di bawa ke RSCM guna keperluan autopsi. Sedangkan beberapa saksi mata dimintai keterangannya di Polsek Tanjung Priok.

(Solihin/SUN TV/lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan