Isnin, 18 Julai 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Beckham dan Henry Perkuat Tim Bintang MLS

Posted: 18 Jul 2011 06:29 PM PDT

David Beckham. (FOTO ANTARA/REUTERS/Mike Blake/djo/)

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Pemain Prancis Thierry Henry dan David Beckham akan memperkuat tim bintang MLS (Major League Soccer) yang akan berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan persahabatan pada 27 Juli.

Pelatih New York Red Bulls Hans Backe memilih 22 pemain yang akan memperkuat tim Amerika pada pertandingan yang akan diadakan di Red Bull Arena.

Pemain tengah Shalrie Joseph dari New England, Brad Davis dari Houston dan Kyle Beckerman dari Real Salt Lake sudah berada dalam tim bintang itu sebelumnya.

Sedangkan pemain Meksiko Omar Bravo dari Sporting KC, pemain bertahan Amerika Serikat Heath Pearce dari Chivas USA dan penjaga gawang dari Kolumbia Faryd Mondragon dari Philadelphia Union masuk tim untuk pertama kalinya.

Pemain yang tidak masuk dalam tim bintang itu adalah Kasey Keller dan pemain tengah Dallas FC Brek Shea yang bermain dalam turnamen Liga Champions CONCACAF minggu itu.

Pemain bintang dari Meksiko Rafa Marquez (Red Bulls) dan pemain bertahan Amerika Omar Gonzalez (Galaxy) tidak tampil karena cedera.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

BNP2TKI: TKI Formal Lebih Terlindungi

Posted: 18 Jul 2011 06:23 PM PDT

M Jumhur Hidayat (Foto. ANTARA)

Berita Terkait

Video

Surabaya (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menyatakan keberadaan TKI sektor formal lebih terlindungi dibanding TKI informal.

"Perlindungan TKI formal itu paripurna," katanya di Surabaya, Selasa, pada pembukaan bursa kerja luar negeri sektor formal 19-20 Juli 2011.

Pemerintah menargetkan dapat menempatkan TKI formal ke luar negeri. Saat ini 65 persen dari sekitar enam juta TKI di lebih 40 negara merupakan TKI informal atau penata laksana rumah tangga.

Ia menyatakan TKI informal cenderung terisolasi karena bekerja 24 jam saehari di dalam rumah pengguna atau majikan dan tidak mengetahui dunia luar.

Selain itu, katanya, hubungan kerja subyektif pada lebih dari berbagai pengguna (majikan). "Mereka diperintah oleh anak, istri, saudara majikan," katanya.

TKI informal, katanya, juga tidak dijamin oleh undang-undang perburuhan karena aturan itu tidak ada.

"Peraturannya hanya sampai `pagar rumah` tidak bisa masuk," katanya.

Oleh karena itu, katanya, pemerintah berusaha meningkatkan jumlah TKI formal karena kontrak kerja jelas, terlindungi oleh undang-undang, dan gajinya pun lebih besar.

Untuk meningkatkan jumlah TKI formal itu, katanya, pemerintah gencar mencari peluang kerja di luar negeri dan menyelenggarakan bursa kerja di berbagai daerah untuk menjaring peminat.

Sementara itu Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang membuka bursa kerja itu mengapresiasi BNP2TKI.

"BNP2TKI mengoptimalkan penempatan TKI sektor formal agar selama mereka bekerja di luar negeri lebih terjamin," katanya.

Ia mengatakan TKI asal Jatim merupakan TKI informal. "Pemprov Jatim senantiasa berusaha hingga pada saatnya nanti tidak ada lagi TKI informal," kata mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan