Selasa, 25 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ditanya Status Tersangka, Cirus Lagi-Lagi Senyum

Posted: 25 Jan 2011 01:21 AM PST

JAKARTA - Jaksa Cirus Sinaga enggan mengomentari pertanyaan para wartawan terkait penetapan status tersangka terhadap dirinya, seperti dikatakan Kapolri Jenderal Timur Pradopo pada rapat kerja dengan Komisi III DPR, kemarin.

Lagi-lagi, Cirus hanya melontarkan senyum ke arah para wartawan itu, seperti biasa.

Tindakan serupa juga dilakukan Cirus saat ditanya soal tudingan dirinya terlibat merekayasa kasus Antasari Azhar, seperti yang dikatakan Gayus Tambunan lewat testimoninya sesaat setelah sidang vonis pada 19 Januari lalu digelar.

Cirus pun kembali tersenyum begitu ditanya mengenai dugaan bocornya surat rencana penuntutan Gayus, saat menjalani proses peradilan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Informasi yang dihimpun, saat itu Cirus menuju klinik yang terletak di kompleks Kejagung. Dia yang mengenakan seragam Kejaksaan dan dilapisi jaket putih itu mengaku akan memeriksakan kesehatannya.
(M Purwadi/Koran SI/lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Banjir Tenggelamkan 4 Rumah di Probolinggo

Posted: 25 Jan 2011 01:15 AM PST

PROBOLINGGO - Banjir setinggi 4 meter menenggelamkan empat rumah dan belasan hektare tanaman padi siap panen di Probolinggo, Jawa Timur.

Pantauan di lokasi, Selasa (25/1/2011), banjir juga mengisolasi warga di sebuah dusun. Akibatnya warga terpaksa menggunakan rakit untuk beraktivitas karena jalan akses ke luar dusun, tergenang air.

Sekira 100 kepala keluarga atau 35 rumah di Dusun Ranon, Desa Randu Wurung, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, terisolir. Empat rumah tenggelam akibat hujan lebat yang turun sejak sebulan terakhir.

Tak hanya itu, sekira 15 hektare tanaman padi dan sengon dipastikan membusuk akibat genangan air.

Warga yang rumahnya terkena banjir terpaksa mengungsi atau tidur di rumah kerabat.

Mardi, warga Dusun Ranon, mengatakan banjir kerap terjadi setiap musim hujan. Namun di banding sebelumnya, banjir tahun ini lebih besar.

Dusun Ranon terletak di lembah Gunung Lamongan, sehingga setiap musim hujan selalu menjadi tempat penampungan air atau membentuk danau dengan kedalaman 4 sampai 5 meter. Sebaliknya, bila musim kemarau tiba air akan surut.

Hingga kini belum terlihat upaya pemerintah daerah untuk merelokasi warga yang di daerah ini. Untuk sementara, warga yang beraktivitas ke luar dusun terpaksa menggunakan rakit.
(Hana Purwadi/RCTI/ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan