Isnin, 31 Januari 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Kaum Muda PPP Tolak Calon "Droping"

Posted: 31 Jan 2011 08:12 AM PST

Jelang Muswil DPW PPP

Kaum Muda PPP Tolak Calon "Droping"

Penulis: Winarto Herusansono | Editor: Inggried

Senin, 31 Januari 2011 | 16:12 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Kalangan muda kader Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah, Senin (31/1/2011) secara tegas menyatakan penolakannya atas calon droping dari Dewan Pimpinan Pusat terkait rencana pergantian calon ketua. Pemilihan calon ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah periode 2011-2016, sedianya akan digelar pada musyawarah wilayah DPW PPP, 26-27 Februari mendatang. Mereka mengharapkan calon harus kader andal di kalangan pengurus dan tokoh dari Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie mengatakan, figur ketua DPW PPP hasil pemilihan pada muswil 2011 sangat penting. Penting, jelasnya, dalam arti peranan menjadi sentral agar PPP Jateng pada pemilu 2014 mendatang dapat mendongkrak perolehan suara.

"Semakin banyak kader dan tokoh muda PPP dari Jateng yang muncul menyatakan diri mencalonkan itu sehat dan menunjukkan dinamika politik di PPP berjalan sehat. Kondisi ini jangan sampai dirusak oleh calon droping dari Jakarta atau pengurus pusat," kata Masruhan yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Jawa Tengah.

Masruhan mengungkapkan, bila figur ketua itu berasal dari kalangan sendiri di Jateng, menurutnya, akan lebih mudah diterima kader lain. Sebab, lebih mudah dalam melakukan konsolidasi dan lebih dikenal karena sudah lama bekerja sama.

Hingga akhir Januari 2011, sudah tak kurang tujuh kandidat calon yang sudah muncul akan maju dalam pemilihan. Namun, sebagian besar belum secara terbuka menyatakan akan maju. Hanya Tafrikhan Marzuki yang sudah terbuka mendeklarasikan maju sebagai calon ketua DPW PPP Jawa Tengah. Ada pun calon lain yang diperkirakan juga akan maju yaitu Hayatul Maki, Tafrikhan Marzuki, Masruhan Samsurie, KH Endro Suyitno, KH Istajib, Muhajir R. Ardian serta Hisyam Alie.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ical Melayat ke Rumah Syahrul

Posted: 31 Jan 2011 08:09 AM PST

Meninggalnya Putra Gubernur Sulsel

Ical Melayat ke Rumah Syahrul

Editor: Glori K. Wadrianto

Senin, 31 Januari 2011 | 16:09 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -  Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie datang melayat ke rumah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyusul meninggalnya putra Syahrul, Rinra SS Putra di kampus IPDN, Jatinangor, Senin dinihari.

Pimpinan Bakrie Group ini terbang khusus ke Makassar, Senin siang untuk menyampaikan belasungkawa kepada Syahrul dan keluarga. Syahrul adalah Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selaran.

Jenazah Rinra udah diberangkatkan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung, untuk diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulsel Agus Sumantri mengatakan, jenazah putra Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu diperkirakan tiba di Makassar, Senin sore ini. "Insya Allah tiba sekitar pukul 16.00," katanya.

Jenazah rencananya dimakamkan di Taman Makam Panaikang, Makassar, Selasa pukul 10.00 Wita.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan