Sabtu, 6 April 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pertanyakan Sikap Presiden, Komedian Mesir Diancam Ditahan

Posted: 06 Apr 2013 04:01 AM PDT

KAIRO - Komedian Mesir Bassem Youssef yang sempat ditahan oleh Pemerintah Mesir karena menghina Presiden Mohamed Morsi, kembali membuat ulah. Youssef melontarkan nada sindiran kepada Morsi yang menangkap siapa pun yang menghinanya.

"Saya ingin tahu bagaimana anda (Presiden Morsi) mengambil keputusan?. Dia tampak seperti seorang pesulap yang mengeluarkan dirinya di luar topi sulapnya," ujar Youssef, seperti dikutip AFP, Sabtu (6/4/2013).

Youssef juga mengecam media yang dianggap pro terhadap Morsi serta jaksa penuntut yang melayangkan tuntutan terhadapnya.

"Ini bukan sebuah rasa takut. Tetapi setelah bertemu dengan pihak penuntut, saya memutuskan untuk tidak lagi berbicara tentang Morsi. Jadi saya akan berbicara tentang penuntut dan masalahnya!," tegasnya.

Komedian itu berulangkali mengecam penguasa Mesir melalui acara televisi yang disebut Albernameg. Acara televisi itu sama dengan acara televisi talk show satir yang biasa mengudara di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya Youssef ditahan usai dituduh menghina Islam dengan melontarkan lelucon mengenai shalat lima waktu. Dirinya juga menghina Morsi dengan melontarkan lawakan mengenai posisi Morsi di dunia internasional. Kini, Youssef menjadi pusat penyelidikan dan dianggap telah mengancam keamanan negara.

Dakwaan terhadap Youssef sebelumnya dikecam oleh dunia internasional. Sementara Morsi sendiri membela diri bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga kebebasan berekspresi.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tokoh Oposisi Malaysia Dituduh Ajarkan Aliran Sesat

Posted: 06 Apr 2013 03:01 AM PDT

KUALA LUMPUR - Deputi Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, menuduh politisi oposisi Malaysia menyebarkan aliran sesat. Ucapan Muhyiddin itu merupakan bentuk respons atas kritikan yang diarahkan oleh politisi oposisi itu terhadap partai yang berkuasa di Malaysia.

Saling serang antara pihak oposisi dan partai yang berkuasa di Malaysia, UMNO, makin meningkat. Serang menyerang itu meningkat setelah Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan pembubaran parlemen, yang membuka jalan dilakukannya pemilu.

Muhyiddin marah besar terhadap tokoh politisi Parti Islam SeMalaysia (PAS) Datuk Nik Abdul Aziz Nik Mat. Sebelumnya, Nik Aziz menuduh seluruh anggota UMNO tidak akan pernah diterima doa nya, karena UMNO dianggap menolak prinsip Islam.

"Nik Aziz mengklaim dirinya sebagai tokoh pemuka agama, tetapi dirinya seperti bertindak sebagai Tuhan. Dia mengeluarkan fatwa yang mengklaim anggota UMNO tidak akan selamat, karena UMNO menolak Islam dan tidak melindungi Islam," ujar Muhyiddin, seperti dikutip Bernama, Sabtu (6/4/2013).

"PAS harusnya dikatakan sebagai 'Parti Ajaran Sesat' bukan Parti Islam SeMalaysia," tegas Muhyiddin.

Menurut Muhyiddin ini bukan pertama kalinya Menteri Besar Kelantan itu mengeluarkan fatwa yang melawan UMNO. "Anggota UMNO sebelumnya disebut sebagai kafir dalam Amanat Haji Hadi. Ini membuktikan bahwa PAS adalah Parti Ajaran Sesat," tuturnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan