Selasa, 9 April 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Perlintasan perbatasan China-Korut ditutup untuk turis

Posted: 09 Apr 2013 07:43 PM PDT

Dandong (ANTARA News) - Perlintasan perbatasan utama antara China dan Korea Utara (Korut) telah ditutup untuk kelompok-kelompok turis namun masih terbuka untuk perjalanan bisnis, kata seorang pejabat China, Rabu.

Seorang pejabat di Kantor Perbatasan Dandong, China, yang menolak menyebutkan nama mengatakan kepada AFP: "Agen-agen perjalanan tidak boleh membawa kelompok wisatawan pergi ke sana sejak pemerintah Korea Utara meminta orang asing untuk meninggalkan negara itu.

"Sejauh yang saya tahu, orang-orang bisnis masih bisa keluar masuk Korea Utara secara bebas," katanya.

Pada Selasa, Korea Utara menyatakan bahwa semenanjung Korea sedang mengarah kepada perang "termo-nuklir" dan menyarankan warga asing untuk meninggalkan Korea Selatan.

Imbauan itu muncul setelah imbauan serupa disampaikan kepada kedutaan-kedutaan asing di Pyongyang pekan lalu--agar mereka mengungsi paling lambat pada 10 April karena perang mungkin akan terjadi.

Penerjemah : Askan Krisna

Sedikitnya 14 orang ditikam di perguruan tinggi Texas

Posted: 09 Apr 2013 06:54 PM PDT

Houston (ANTARA News) - Sedikitnya 14 orang cedera pada Selasa karena ditikam di satu perguruan tinggi di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, kata beberapa pejabat.

Tersangka pelaku itu berada di dalam tahanan polisi, setelah penikaman di Kampus Cy-Faie, Lone Star College, di Daerah Houston, kata jejaring The Houston Chronicle.

Para pejabat perguruan tinggi itu mengatakan mungkin ada tersangka lain dalam aksi penikaman tersebut, yang terjadi sekitar pukul 11.20 waktu setempat di kampus itu. Tapi Thomas Gilliland, Juru Bicara bagi Kantor Sheriff Harris County, mengatakan para penyelidik tak memiliki informasi mengenai kemungkinan tersangka kedua.

Seorang mahasiswa menundukkan tersangka, memiting dia ke tanah, kata Gilliland sebagaimana dikutip Houston Chronicle.

Sebanyak 12 orang segera dibawa ke rumah sakit setelah penikaman itu sementara dua orang lagi menolak pengobatan, kata Xinhua Rabu pagi. Empat orang yang berada dalam kondisi kritis diterbangkan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter medis, kata laporan Houston Chronicle.

Korban lain yang dirawat di rumah sakit dilaporkan menderita luka ringan.

Alasan di balik penikaman tersebut belum diketahui.

Laporan media lain menunjukkan tersangka mungkin telah menggunakan pisau atau pensil untuk penikaman tersebut. Itu adalah peristiwa kedua dalam beberapa bulan belakangan di perguruan tinggi tersebut.

Dua orang ditembak di kampus lain Lone Star College pada Januari.

Penerjemah: Chaidar Abdullah 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan