Sabtu, 8 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Rooney Mungkin Selamat

Posted: 08 Oct 2011 10:18 PM PDT

PODGORICA - Kemarin, Wolfgang Stark adalah wasit yang mengusir Wayne Rooney saat Timnas Inggris ditahan Montenegro 2-2. Kendati demikian, Stark mengaku memuji sikap Rooney yang menerima kartu merah itu. Bahkan, hal itu dapat membantunya dari hukuman berat.'

Seperti diketahui, Timnas Inggris harus puas bermain 2-2 ketika menyambangi markas Montenegro. Bahkan, tim tamu sempat membuat pendukung Montenegro terdiam, ketika Ashley Young dan Darrent Bent gantian menjebol gawang tim tuan rumah.

Sayang The Three Lions tidak dapat mempertahankan keunggulan ini. Montenegro sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, tendangan bek sayap Elsad Zverotic membentur pemain belakang Inggris Garry Cahill.

Semua menjadi semakin berubah, setelah Stark memberikan kartu merah langsung kepada Rooney pada menit 73. Penyerang andalan Manchester United itu melakukan tekel keras kepada bek Monetenegro, Miodrag Dzudovic.

Hasilnya, Montenegro berhasil terhindar dari kekalahan, setelah Antonio Delibasic berhasil menggetarkan gawang Joe Hart. Pelanggaran yang dilakukan Rooney mendapatkan kecaman. Bahkan, Rooney terancam mendapatkan hukuman tambahan dari UEFA.

Namun Rooney bisa saja diselamatkan oleh Stark. "Rooney menerima kartu merah itu tanpa argumen pendapat. Mungkin, itu bisa sedikit membantunya menghindarkan dari hukuman berat," kata Stark dikutip Daily Star, Minggu (9/10/2011).

"Itu memang kartu merah langsung. Saya tidak perlu ragu lagi. Anda melihat apa yang terjadi dan Rooney sadar dengan cara reaksinya. Dia langsung pergi. Saya tidak perlu informasi tambahan. Saya akan melaporkan insiden ini dan itu semua tergantung UEFA," tandasnya.
(hmr)

Ferdinand Bidik Titel No.20

Posted: 08 Oct 2011 09:21 PM PDT

MANCHESTER - Manchester United tengah dalam performa terbaik pada kompetisi Premier League musim ini. Bek veteran Rio Ferdinand menegaskan Setan Merah dalam jalur menuju gelar juara yang ke-20.

Ferdinand mengatakan pertandingan di Old Trafford (OT) menjadi kunci, ambisi United mencapai sejarah itu. Sejauh ini, Wayne Rooney dkk memang tidak terkalahkan bila bermain di Theathre of Dreams. OT seolah menjadi benteng yang sulit ditembus.
 
Menurut Ferdinand, dukungan melalui nyanyian yang dilakukan fans United sangat menganggu tim tamu, sehingga para pemain Sir Alex Ferguson tidak pernah merasa bisa kalah bila bermain di kandang sendiri.

"Saya rasa hal terbaik bermain di Old Trafford adalah, tim lawan bisa mencetak satu atau dua gol ke gawang kami. Jika tim musuh unggul dua gol pada babak pertama, ada peluang buat kami untuk bangkit dan memenangkan pertandingan," kata Ferdinand.

"Itu rasa kepercayaan yang kami miliki, itu juga yang dimiliki oleh fans kami. Banyak tim yang datang ke sini, yakin pertandingan akan berat. Ini adalah stadion terbaik di dunia untuk bermain. Atmosfir dan fans," sambung bek Timnas Inggris itu.

Hingga kini, United menduduki puncak klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan tidak terkalahkan. Di Old Trafford, United sudah memenangkan empat pertandingan dan mencetak 16 gol, serta kemasukkan tiga gol.

Ferdinand menegaskan, tidak ada alasan United tidak bisa mempertahankan performa seperti ini. Ini menjadi salah satu kekuatan pasukan Ferguson untuk meraih gelar juara Premier League yang ke-20 kali.

"Kami sangat percaya Old Trafford adalah sebuah benteng yang tangguh dan itu adalah salah satu dasar bagi kami untuk membangun sebuah kemenangan," tandas mantan bek Leeds United itu dilansir Daily Star, Minggu (9/10/2011).
(hmr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan