Ahad, 8 Mei 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mendagri Dinilai Paksakan Jabatan Gubernur DIY

Posted: 08 May 2011 01:02 AM PDT

YOGYAKARTA- Kawulo Ngayogyokarto Hadiningrat menuding pemerintah pusat terlalu memaksakan kehendaknya sendiri dalam pembahasan Rancangan Undang Undang Keistimewaan DIY.

Munculnya masa perpanjangan dua tahun untuk Gubernur dan Wagub DIY menunjukkan pemerintah, dalam hal ini DPR Komisi II maupun Mendagri, salah kaprah menyelesaikan RUUK menjadi UUK DIY.

"Harusnya selesaikan terlebih dahulu RUUK yang sudah lama tak kunjung usai ini, setelah RUUK menjadi UUK DIY, baru masa perpanjangan jabatan Ngarsodalem (Gubernur DIY Sri Sultan HB X) boleh diperpanjang," kata koordinator KNH, Sigit Sugito, ketika dikonfirmasi okezone, Minggu (8/5/2011).

Mendagri dan Komisi II DPR, kata Sigit, jangan terlalu memaksakan kehendaknya sendiri. Sudah jelas, rakyat di Yogyakarta meminta penetapan dalam pengisian jabatan Gubernur DIY. Kalaupun dipaksakan pemilihan, tidak ada yang setuju mekanisme itu.

Menurut Sigit, pemerintah yang mengambil terobosan dengan memperpanjang masa jabatan Gubernur dan Wagub DIY hingga 2013 sudah membolak-balikan logika.

"Yang harus diselesaikan dulu itu penyelesaian UUK DIY. Mekanisme pengisian Gubernur DIY melalui Pemilihan atau Penetapan, bukan malah mengumumkan masa perpanjangan Gubernur DIY hingga 2013," geramnya.

Sigit menambahkan, hasil dari UUK DIY nanti dikembalikan ke masyarakat Yogyakarta. Pihaknya mengaku kecewa dengan sikap yang diambil pemerintah dalam memperpanjang masa jabatan Gubernur DIY.

Saat disinggung pemerintah akan menyelesaikan RUUK DIY pada bulan Juni-Juli ini, Sigit membeberkan, itulah yang harus diumumkan terlebih dahulu.

"Iya itu tadi, bagamana hasil dari RUUK menjadi UUK DIY. Apakah diterima atau ditolak masyarakat? Kalau tidak sesuai aspirasi, tentunya kami sebagai kawulo Ngayogyokarto Hadiningrat menolak,Kembali lagi ke sejarah. Maklumat 5 September itu jangan dilupakan," katanya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ferrari Fokus Rehabilitasi Wind-Tunnel

Posted: 08 May 2011 01:01 AM PDT

MARANELLO – Belum menunjukkan hasil yang diharapkan dalam tiga yang telah berlangsung, Direktur Teknik Scuderia Ferrari, Aldo Costa menegaskan terus melakukan pembenahan, termasuk fasilitas pengujian terowongan angin untuk mendapatkan tingkat keakuratan aerodinamis yang tinggi pada mobil.
 
Bahkan, program pembenahan wind-tunnel ini masuk dalam rencana proyek jangka panjang tim berjuluk The Prancing Horse ini pada akhir tahun mendatang.
 
Berdasarkan laporan yang didapat dari Autosport, Minggu (8/5/2011), terdapat kesalahan input data yang didapat Ferrari di dalam terowongan angin saat diimplementasikan di atas lintasan."Sudah lazim bila memiliki masalah dalam terowongan angin, sayangnya ketika hal tersebut terjadi,  kami memiliki terlalu banyak perhatian," jelas  Costa sebagaiamana dikutip Autosport.
 
"Mobil-mobil di sini sangat kompleks dalam hal manajemen vortisitas (konsep matematika yang digunakan dalam dinamika fluida) dalam banyak bidang, sehingga ada beberapa area di mana tidak bekerja baik. Jadi kami harus meninjau sesuatu di dalam terowongan. Saya tidak ingin menjadi lebih spesifik dalam hal konsep terowongan angin," sambung Costa.
 
Bukan hanya itu, Costa juga menjelaskan akan merancang dan melakukan inovasi berbagai peralatan pendukung di dalam terowongan angin. "Plus kami harus merancang ulang beberapa daerah dan memperinci peralatannya yang mungkin dilakukan setelah Agustus."
 
Costa pun menjelaskan bahwa fasilitas pengembangan Toyota telah membantu menyoroti detail penyebab masalah Ferrari di terowongan angin. "Kami tengah menyelidiki terowongan angin yang dimiliki Toyota, jadi kami memiliki kemungkinan untuk membandingan tiga tempat yang berbeda (dua terowongan angin ditambah penelitian di dalam sirkuit) dan yang ke empat karena CFD juga bekerja sangat baik," tukas Costa.
 
Dia menambahkan. "Saya pikir kami telah melakukan kemajuan baik dalam memahaminya. Saya berharap pada September atau Oktober mendatang kami akan mencapai titik yang sangat baik dalam mencapai korelasi terowongan angin dan trek.

(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan