Selasa, 3 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mabes Polri: Granat di Slawi Mirip Punya Pepi

Posted: 03 May 2011 11:02 PM PDT

JAKARTA – Mabes Polri mengungkapkan granat tangan aktif yang ditemukan dalam penggerebekan sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawipasar beberapa hari lalu mirip dengan granat milik Pepi Fernando.

Pepi Fernando adalah tersangka kasus teror bom buku dan gereja Christ Catedral, Serpong yang ditemukan di kediamannya di Bekasi.

"Granat itu kurang lebih sama dengan (milik) Pepi Fernando," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (4/5/2011).

Boy menjelaskan penyidik dan Densus 88 tengah menyelidiki asal usul granat tersebut dan kemungkinan bahan peledak lain yang disimpan oleh tersangka M.

"Kita juga tidak tahu asal usul granat itu. Ini yang akan kita kembangkan," tandas Boy.

Sebelumnya, pasukan Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawi, pada Senin malam sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 menangkap empat orang yang berada di dalam kios berukuran 3x3 meter tersebut. Satu dari empat orang telah ditetapkan menjadi tersangka berinisial M. (put).

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Densus Sita Granat Aktif dari Terduga Teroris

Posted: 03 May 2011 10:58 PM PDT

JAKARTA - Petugas Densus 88 Antiteror Polri berhasil menyita satu buah granat tangan aktif dalam sebuah penggerebekan terduga teroris di sebuah kios di kawasan Pasar Malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawipasar, Senin 1 Mei malam lalu.

"Hasil pengembangan Densus 88 ditemukan ada satu granat tangan ditemukan didalam barang -barang bawaan M," ujar Kepala bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2011).

Boy mengatakan, penemuan granat tersebut kemudian akan dikembangkan untuk selanjutnya dilakukan penelusuran kemungkinan adanya bahan peledak lain yang disimpan tersangka M.

"Saat ini penyidik dan Densus sedang melakukan pengembangan lebih jauh terkait penyimpanan sejumlah bahan peledak lain. Penyidik juga belum mengetahui empat yang menjadi target dari tersangka M," jelas Boy.

Sebelumnya, petugas dari Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawi, pada Senin malam sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 menangkap empat orang yang berada di dalam kios berukuran 3 x 3 meter tersebut. (put)

(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen